Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Tempat Makan Sop Buntut di Surabaya, Hidangan Menggugah Selera

Kompas.com - 24/07/2022, 10:09 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Ada banya menu masakan enak yang bisa kamu nikmati di Surabaya. Salah satunya, sop buntut. 

Di Kota Pahlawan ini, ada sederet tempat makan sop buntut yang terkenal enak dengan harga sebanding. Simak penjelasan seputar rekomendasi tempat makan enak di Surabaya berikut ini. 

Baca juga:

1. RM Sop Buntut Gelora Pancasila

RM Sop Buntut Gelora Pancasila berlokasi di Jalan Musi Nomor 48, Darmo, Wonokromo, Kota Surabaya. Buka dari pukul 12.00-21.00 WIB.

Tempat makan di Surabaya yang menyajikan menu sop buntut enak ini menawarkan pilihan porsi besar dengan daging yang empuk dan punya citarasa cenderung manis.

Harga per posinya dibanderol mulai dari Rp 20.000-80.000.

2. Sop Buntut Pojok Kali Jembatan Merah

Sop Buntut Pojok Kali Jembatan Merah berada di Jalan Kemudi Nomor 18, Krembangan Utara, Pabean Cantikan, Kota Surabaya. Buka dari pukul 07.00-16.00 WIB.

Ada semangkuk menu sop buntut dengan kuah bening yang gurih dengan tambahan jeruk nipis yang menyegarkan.

Harga satu porsi sop buntut dihargai sebesar Rp 40.000 tanpa nasi putih.

3. Sop Buntut Bureg

Sop Buntut Bureg berada di Jalan Sukomanunggal Jaya I Nomor 2, Sukomanunggal, Sukomanunggal, Kota Surabaya. Buka dari pukul 06.00-15.00 WIB.

Tempat makan di Surabaya yang sederhana ini menyajikan menu Sop Buntut, Sayur Asem, Kare Ayam, dan Nasi Campur dengan harga mulai dari Rp 20.000.

Baca juga:

4. Rujak Cingur Dan Sop Buntut Genteng Durasim

Rujak Cingur Dan Sop Buntut Genteng Durasim berada di Jalan Genteng Durasim Nomor 29, Genteng, Surabaya. Buka dari pukul 11.00-17.00 WIB.

Rumah makan sederhana di Surabaya ini menawarkan menu sop buntut dan rujak cingur dengan cita rasa yang khas. Selain itu, kamu bisa menikmati menu Nasi Bali Daging, Nasi Empat Ayam, dan Nasi Lodeh.

5. Sop Buntut Pabean Ganefo

Sop Buntut Pabean Ganefo berlokasi di Jalan Kalimati Kulon Nomor 36, Nyamplungan, Pabean Cantikan, Kota Surabaya. Buka dari pukul 06.00-15.00 WIB.

Tempat makan di Surabaya ini termasuk legendaris karena sudah buka sejak tahun 1970an. Ada menu Sop Buntut, Nasi Campur, Buntut Penyet, dan Nasi Empal yang bisa kamu pesan.

6. Depot Sari

Depot Sari berlokasi di Jalan Karet Nomor 112, Bongkaran, Pabean Cantikan, Kota Surabaya. Buka dari pukul 07.00-15.00 WIB.

Ada Sop Buntut Spesial, Sate Kambing, Sate Ginjal, dan Sop Ayam yang bisa kamu pesan di rumah makan surabaya enak ini. Untuk satu porsi menu sop buntut dibanderol sekitar Rp 35.000.

Pada masa pandemi seperti saat ini, pastikan saat berkunjung tetap melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Di antaranya adalah memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan tidak bepergian jika demam atau suhu tubuh di atas 37,3 derajat celsius.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com