Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resep Dadar Gulung Coklat Lumer, Isi Vla Cokelat dan Vanila

Kompas.com - 07/10/2022, 14:10 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Dadar gulung dapat kamu buat dengan beragam isian, pilihan isian dadar gulung yang paling simpel yaitu vla instan.

Pada resep dadar gulung kali ini isian dadar gulung dibuat menggunakan vla vanila dan vla cokelat. Sajian ini bisa dinikmati saat bersantai pada sore hari bersama keluarga di rumah.

Simak cara membuat dadar gulung coklat lumer dari laman instagram @My.Foodplace berikut.

Baca juga:

Resep dadar gulung coklat lumer

Bahan dadar gulung coklat lumer:

  • 2 butir telur ayam
  • 50 gram gula pasir
  • 150 gram tepung terigu
  • 2 sendok makan cokelat bubuk
  • 1 bungkus vla bubuk instan (rasa vanila)
  • 1 bungkus vla bubuk instan (rasa cokelat)

Baca juga:

Cara membuat dadar gulung coklat:

1. Kocok telur ayam di dalam wadah, lalu tambahkan tepung terigu dan aduk hingga tercampur rata. Tuang sedikit air sembari diaduk hingga adonan mengental dan tidak ada bagian yang menggumpal. 

2. Tambahkan cokelat bubuk dan aduk kembali hingga rata. Setelah itu tuang satu sendok sayur adonan ke dalam teflon anti lengket, masak hingga kulit dadar matang.

3. Ulangi membuat kulit dadar hingga adonan habis, lalu sisihkan.

4. Seduh masing-masing vla bubuk dengan sedikit air hangat, lalu aduk hingga tidak ada bagian yang menggumpal.

5. Siapkan satu lembar kulit dadar, lalu masukkan satu sendok makan vla. Gulung rapih dadar hingga isian vla tertutup, ulangi langkah yang sama hingga isian vla habis. Sajikan.

@my.foodplace Bingung bikin bekal apa hari ini? Ayo bikin Nasi Kepal Panggang yang gampang banget bikinnya. Siapin bekal cuman 15 menit aja dan cukup pakai 5 bahan aja, loh. Cocok buat kamu yang suka males bikin bekal atau buru-buru nyiapin bekal. ????Nasi kepal panggang???? Secukupnya nasi 2 sdm Kecap asin 2 sam Minyak wijen 2 sdm Abon nori Secukupnya nori Olesan: 2 sdm Kecap asin 2 sdm Minyak wijen 2 sdm Saus Tiram Jangan lupa follow @my.foodplace dan nantikan resep masakan lainnya! Tag teman kamu yang lagi mulai rajin ngebekal ya???? #Kompascom #foodplace #idebekal #reseprumahan #resepsimple ? Energetic Groovy Funk Vintage Jazz for Food Vlog & TV Radio Show - DmitriyTaras
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com