Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Menikmati Pisang Goreng Madu Bu Nanik Jakbar, Beli Sebelum Sore

Kompas.com - 14/07/2022, 15:03 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi warga yang tinggal di Jakarta Barat dan sekitarnya, mungkin mengenal gerai jajanan Pisang Goreng Bu Nanik yang berada di Jalan Tanjung Duren Raya Nomor 67.

Toko yang menjual pisang goreng madu dan aneka jajanan lokal ini sejak dibuka pada 2014, baru direnovasi dan dibuka kembali dengan wajah baru, pada Minggu (02/7/2022) lalu.

Baca juga: Berburu Oleh-oleh di Gerai Baru Pisang Goreng Madu Bu Nanik

Saat Kompas.com datang berkunjung, Rabu (13/07/2022) siang hingga menuju sore hari, tempatnya terlihat nyaris tidak pernah sepi pengunjung maupun pengemudi ojek yang menerima pesanan online.

Tempatnya sendiri saat ini lebih besar, modern, dan nyaman untuk dikunjungi. Tak hanya itu, ada layanan baru berupa aneka kopi yang tersedia khusus untuk pemesanan di tempat.

Tak ketinggalan, tentunya ada juga produk unggulan seperti pisang goreng madu, aneka gorengan madu lainnya, serta camilan asin.

Baca juga: Pisang Goreng Madu Bu Nanik: Jam Buka, Rute, dan Harga Jajanannya

Jika sudah penasaran dan tidak sabar mencicipi pisang goreng madu Bu Nanik dan jajanan lainnya, simak tips yang Kompas.com rangkum berikut ini. 

1. Beli sebelum sore hari

Gerai baru Pisang Goreng Madu Bu Nanik di Grogol, Jakarta Barat. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Gerai baru Pisang Goreng Madu Bu Nanik di Grogol, Jakarta Barat.

Saat ini, terdapat dua toko Pisang Goreng Madu Bu Nanik yang bisa melayani pemesanan, yaitu di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.

Pemilik Pisang Goreng Madu Bu Nanik, Nanik Soelistiowati, mengatakan bahwa menjelang sore hari, jajanan seperti pisang maupun kue basah lainnya sering kali sudah dibeli oleh pengunjung. 

Baca juga: Resep dan Tips Membuat Banoffee, Pie Pisang Karamel Khas Inggris

Oleh karena itu, ia memberi saran, sebaiknya beli pisang goreng madu atau jajanan basah saat pagi atau siang. Sebab, mendekati waktu toko tutup karena stok pisang cepat habis.

Jika terdapat bahan jajanan basah yang masih tersisa hari ini, katanya, tidak dijual kembali esok hari dan akan dibagikan kepada tetangga atau petugas sekitar.

Sebab, Nanik memiliki prinsip untuk menjaga kesegaran dan kualitas camilan yang diproduksinya. 

Gerai baru Pisang Goreng Madu Bu Nanik di Grogol, Jakarta Barat. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Gerai baru Pisang Goreng Madu Bu Nanik di Grogol, Jakarta Barat.

"Dalam sehari, biasanya ada 300-500an pengunjung. Karena nomor antrian ada sekian, tapi biasanya mereka tidak sendiri, datangnya sama beberapa orang. Itu tidak termasuk ojek online," ujar Nanik kepada Kompas.com, Rabu. 

Adapun gerai di Jalan Tanjung Duren Raya Nomor 67, Grogol, Petamburan, buka setiap hari pukul 08.00 - 18.00 WIB. Khusus pemesanan melalui aplikasi online, baru buka pukul 09.00 WIB.

Sementara, gerai baru khusus pemesanan melalui aplikasi online di daerah Kemang, melayani pesan antar setiap hari, pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

Baca juga: 5 Tempat Nongkrong Kekinian Jakarta Barat, Cocok untuk Melepas Penat

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com