Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

16 Cafe di Alam Sutera, Ada yang Punya Spot Outdoor

Kompas.com - 10/01/2022, 18:07 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Alam Sutera merupakan kawasan yang dapat kamu tuju apabila ingin cafe hopping. Kompleks serba ada dengan perumahan, perkantoran, dan mal ini pun dilengkapi kafe.

Masing-masing kafe mempunyai ciri khas mulai dari konsep sampai menunya. Ada yang menyediakan spot outdoor dan lainnya berkonsep vintage. 

Berikut 16 kafe di Alam Sutera, Tangerang, yang dapat kamu singgahi untuk bekerja maupun berkumpul bersama teman dan keluarga.

Baca juga:

1. Canabeans

Penyuka kafe suasana vintage mungkin akan tertarik mengunjungi Canabeans. Desain interior kafe ini didominasi dengan nuansa kayu, sehingga dapat membuat pengunjung semakin betah.

Selain tempat yang nyaman, Canabeans juga menyediakan berbagai makanan yang bisa dicoba. Beberapa di antaranya yaitu Pulled Roast Beef Sandwich, Croque Monsieur, Tuna Rye Salad, dan Cream of Wild Mushroom.

Ada juga beberapa menu andalan rekomendasi chef di Canabeans seperti Canabeans Fries, Chef's Caesar Salad, Croque- Monsieur with egg, Pan Seared Filet Mignon, dan Classic-Spaghetti Carbonara. 

Selain makanan, Canabeans juga menyediakan minuman seperti aneka kopi, minuman dingin, dan mocktail.

Harga untuk makanan dan minuman yang ditawarkan di Canabeans mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 188.000. 

Kafe ini berlokasi di Apartement Brooklyn A01/A03, Jalan Alam Sutera Boulevard, Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Apabila ingin berkunjung ke Canabeans, kafe ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

2. Kafe Pendekar

Pendekar berlokasi di Jalan Alam Sutera Boulevard Nomor 16 C, Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Kafe ini cocok untuk kamu para pencinta kopi karena tersedia berbagai kopi, seperti Espresso, Long Black, Coffee Tonic, dan Barista Breakfast.

Selain itu Pendekar juga menyediakan berbagai teh artisan, moktail, smoothies, dan blended

Pendekar baru-baru ini meluncurkan menu baru yaitu Cireng, Mini Wonton, Beef Teriyaki, Crispy Chicken Skin, Crispy Chicken Wings, dan Chicken Wings Gochujang.

Di kafe ini juga menyediakan berbagai menu utama. Ada Nasi Goreng Rempah, Chicken Roulette, Mie Ayam Pendekar, Soto Lamongan, dan Ramen Teriyaki Lada Hitam.

Harga makanan dan minuman Pendekar mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 100.000. 

Saat ini Pendekar mematok harga promosi untuk semua menu dimsum dengan harga Rp 22.000 dari harga normal Rp 28.000.

Kafe Pendekar cabang Alam Sutera beroperasi setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga 00.00 WIB. 

Baca juga: Apa Bedanya Rasa Kopi Espresso Pakai Biji Arabika dengan Robusta?

Ilustrasi sapo tahu, kuliner khas China yang populer di Indonesia. SHUTTERSTOCK/NOVENA ASSEN Ilustrasi sapo tahu, kuliner khas China yang populer di Indonesia.

3. The People's Cafe 

The People's Cafe berlokasi di Living World, Ground Floor, Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten. 

Menu makanan yang ditawarkan di kafe ini seperti Pangsit Kuah, Chicken & Tofu Clear Soup, Thai Chicken Salad, Chicken Caesar Salad, Tumis Buncis Ala Szechuan, Sapo Tahu, dan Crispy Cireng.

Selain itu juga ada Enoki & Tofu Fries Basket, Twisted Nachos. Bakwan Jagung, aneka pasta, ayam geprek, mi goreng, dam aneka piza.

Apabila kamu ingin memesan piza, kamu harus menunggu selama 20 menit karena piza langsung diolah oleh chef di sana terlebih dahulu. 

Minuman yang ada di The People's Cafe di antaranya yaitu Piccolo Latte, Single Origin Pour Over, Double Macchiato, dan Flavored Iced/Hot Latte.

Apabila kamu bingung ingin minum apa, kamu bisa pesan minuman favorit di The People's Cafe, yaitu Tamarind Cooler dan T.P.C. Thai Tea.

Harga makanan dan minuman yang ditawarkan di kafe ini mulai dari Rp 18.000 hingga Rp 190.000. The People's Cafe buka setiap hari mulai pukul 11.00 WIB hingga 20.00 WIB. 

Baca juga: Resep Beef Enoki Roll ala Resto Jepang, Bikin Sendiri dengan Takaran Sendok

Ilustrasi mocktailDok. Pexels/ Artem Beliaikin Ilustrasi mocktail

4. Coarse & Fine Coffee

Coarse & Fine Coffee berlokasi di Komplek Ruko Renata, Jalan Jalur Sutera Timur Blok 1B Nomor 15, RT.001/RW.003, Kunciran, Pinang, Kota Tangerang, Banten.

Desain interior kafe sederhana, nyaman, dan terkesan lapang. Kafe ini cocok dijadikan tempat diskusi, meeting bersama rekan kerja, atau sekadar melepas penat dan menikmati makan siang.

Terdapat beragam menu makanan yang ditawarkan di Coarse & Fine Coffee.

Ada beberapa menu yang baru diluncurkan, seperti Banh Mi, The Baconator, Mystic Forest, mocktail 5 P.M, mocktail Mango Margarita, dan mocktail Pink Lady.

Selain itu ada juga menu Grilled Cheese Sandwich, Truffle Fries, Loaded Fries, Crispy Chicken Bites, Balinese Deep Fried Duck, dan Truffle Spaghetti Carbonara.

Kamu juga bisa pesan menu minuman seperti Espresso, Flat White, Filter Coffee, Babyccino, mocktail Sunset Punch, dan Virgin Puna Colada.

Harga makanan dan minuman yang ada di Coarse & Fine Coffee mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 90.000. Apabila ingin berkunjung, kafe ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Baca juga: 3 Cara Membuat dan Sajikan Mocktail, Salah Satunya Gunakan Buah Segar

Ilustrasi teh herbal. SHUTTERSTOCK/WICHY Ilustrasi teh herbal.

5. Bengawan Solo Coffee

Bengawan Solo berlokasi di  Living World Alam Sutera, Lantai GF Unit 67, Serpong Utara, Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten. 

Menu yan ditawarkan ada Americano, Coffee Tareeek, Vanilla Latte, Hazelnut, Caramel Macchiato, Caffe Mocha, Assorted Tea Line, Cinnamon Herbal Tea, Lemongrass Herbal Tea, Deluxe Chocolate, dan Blossom Tea.

Selain itu Bengawan Solo juga menyediakan camilan seperti Pisang Goreng, Sate Pisang, Singkong Goreng, Risoles, dan Pastel. 

Harga makanan dan minuman di Bengawan Solo mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 48.000. Apabila ingin berkunjung, kafe ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Baca juga: Kenali 9 Jenis Kopi Espresso Based, Biar Tidak Salah Pesan

6. Say Something Coffee

Kafe ini berlokasi di Mall Alam Sutera Lantai GF Nomor 10-11, Jalan Jalur Sutera Barat Nomor Kavling 16, RT.002/RW.003, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten.

Di Kafe Say Something menyediakan menu Kungpao Chicken with Rice, Ayam Goreng Mentega, Aglio Olio, Spaghetti, Crispy Chicken, Takoyaki Pompom Fries, dan Lumpia Ayam.

Selain itu juga ada Es Vegan Latte, Kopi Susu Gula Merah Hangat, Iced White, Regal Latte, Honey Lemon Jasmine, Purple Tea, dan Blue Ocean Sea Salt.

Harga makanan dan minuman yang ditawarkan di kafe ini mulai belasan hingga puluhan ribu rupiah. Apabila ingin berkunjung, kafe ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB.

Baca juga: 15 Resep Makaroni Simpel untuk Makan Kapan Saja, Ada Macaroni Schotel

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com