Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelaran Jakarta Coffee Week Secara Offline di Atrium GF Mall of Indonesia

Kompas.com - 25/11/2021, 19:37 WIB
Yuharrani Aisyah

Penulis

KOMPAS.com - Jakarta Coffee Week kembali digelar secara offline pada 26-28 November 2021 di Atrium GF Mall of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Ajang perayaan kultur kopi specialty tersebut akan berlangsung pukul 10.00-22.00 WIB yang terbagi dalam enam sesi. Masing-masing sesi akan berjalan selama dua jam.

Harga tiket Jakarta Coffee Week Rp 20.000 per pax, dapat dibeli secara online melalui www.lakkon.id maupun on the spot.

Baca juga:

“Tema Livin’ Jacoweek 2021 tahun ini adalah ‘Let’s Get Together Again’. Melalui tema ini, kami ingin mengajak teman-teman UMKM di industri kopi dari hulu hingga ke hilir untuk maju dan bangkit bersama," ujar Co-Founder Jakarta Coffee Week Hendri Kurniawan sesuai siaran pers yang diterima Kompas.com, (24/11/2021).

"Kehadiran Livin’ Jacoweek 2021 secara offline, diharapkan bisa menjadi suatu platform berkelanjutan sekaligus perwujudan dari kekompakan dan kebersamaan dari para penikmat kopi maupun pelaku industri kopi, teh, dan coklat, baik berskala besar maupun kecil,” lanjut Hendri.

Ilustrasi barista sedang coffee cupping. Mereka mencium aroma kopi setelah diseduh. SHUTTERSTOCK/MAVO Ilustrasi barista sedang coffee cupping. Mereka mencium aroma kopi setelah diseduh.

Jakarta Coffee Week 2021 akan menghadirkan 85 tenants berisi produk kopi dan peralatannya.

Salah satu booth diisi oleh SCAI (Specialty Coffee Association of Indonesia) yang akan mendatangkan petani dan biji kopi green beans dari penjuru Indonesia.

Selain tenants, akan ada kompetisi kopi manual brew bertajuk "Jago Brew" dan Latte Art untuk barista dengan lebih dari 80 peserta dari penjuru Indonesia. Kompetisi ini diadakan oleh ABCD School of Coffee.

Dalam 10 tahun terakhir, industri kopi Indonesia mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan.

Saat ini, Indonesia merupakan produsen kopi terbesar ke-4 di dunia setelah Brasil, Vietnam, dan Kolombia.

Industri kopi memiliki potensi yang besar untuk terus berkembang di Indonesia. Tingginya minat masyarakat untuk mengembangkan usaha kopi menjadi salah satu buktinya.

Penyelenggara Jakarta Coffee Week adalah ABCD School of Coffee dan HYPE! yang didukung oleh Bank Mandiri. Sebelumnya, Jakarta Coffee Week 2020 dilaksanakan secara online.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com