Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Kemas Dimsum Frozen untuk Usaha, Saran dari Pengusaha Dimsum

Kompas.com - 14/11/2021, 19:07 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Sedang berkeinginan untuk membuat usaha secara online di rumah? Kamu bisa coba menjual aneka jenis dimsum yang kian disukai banyak orang.

Ada tips mengemas dimsum frozen yang aman untuk usaha dari Muhammad Kautsar selaku pemilik Dimsum49. Salah satunya gunakan plastik vakum untuk memperpanjang durasi lama penyimpanan dimsum.

Baca juga:

1. Gunakan thinwall untuk mengemas dimsum frozen

Diwawancarai oleh Kompas.com pada Jumat (12/11/2021), ada dua cara kemas yang disampaikan oleh Muhammad Kautsar. Pertama adalah dengan menggunakan kemasan thinwall.

Thinwall sendiri merupakan wadah kotak bening transparan yang biasa digunakan untuk mengemas aneka frozen food termasuk dimsum.

Dalam penuturannya, Muhammad Kautsar mengatakan kalau dimsum yang dikemas dalam wadah seperti thinwall memberikan ketahanan pada dimsum frozen selama 24 jam di dalam suhu ruang.

“Ada perbedaan lama waktu menyimpan pada kemasan yang digunakan untuk mengemas dimsum frozen. Kalau pakainya wadah seperti thinwall itu dimsum bisa tahan selama 24 jam di suhu ruang dalam keadaan frozen.” ujarnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com