Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bakmi Ayam Kampung Rebus Peranakan Kini Hadir di Jakarta Selatan 

Kompas.com - 12/10/2021, 19:26 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

 

KOMPAS.com - Bakmi topping ayam kampung rebus ala peranakan Jakarta kini bisa ditemui di Jakarta Selatan.

Bakmi ayam kampung ini identik dengan sajian dari Jakarta Barat, dengan banyaknya penjual bakmi peranakan tionghoa. 

Kedai Bakmi Sentosa 168 menghadirkan bakmi ayam kampung rebus dengan gerai di Lebak Bulus, Jakarta Selatan dan Bintaro, Tangerang Selatan. 

Baca juga:

"Kami menggunakan minyak dari ayam kampung asli yang dimasak dengan tingkat pemanasan rendah dan waktu yang lama sehingga rasa gurihnya sangat kental, namun bebas dari aroma amis," kata pemilik Kedai Bakmi Sentosa 168, Andrew Marcello sesuai siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (7/10/2021). 

Andrew juga mengatakan perpaduan potongan ayam kampung rebus, bawang putih, wijen, lada, dan rempah lainnya membuat Bakmi Sentosa 168 mengunggah selera. 

Bakmi Sentosa 168 juga diklaim halal dari minyak, kaldu, dan daging ayam kampung. 

Bakmi keriting ayam jamur dari Bakmi Sentosa 168.Kompas.com/Silvita Agmasari Bakmi keriting ayam jamur dari Bakmi Sentosa 168.

Ada berbagai pilihan tekstur mi dan topping untuk melengkapi. Konsumen dapat memilih mi keriting, karet, dan halus. Diameter dan tekstur mi berbeda satu sama lain. 

Pilihan lain adalah mi shirataki dan bihun bagi yang sedang tidak ingi mengonsumsi mi. 

Topping bakmi yang tersedia dari bakso, pangsit rebus, pangsit goreng, bakso goreng, ati ampela kecap, dan ayam jamur kecap rempah. 

Baca juga:

Kedai  Bakmi Sentosa 168 saat ini memiliki dua kedai, satu di Jalan Karang Tengah Raya Nomor 55, Jakarta Selatan dan satu gerai lain di ruang komunal The Lapan Square, Jurang Mangu, Bintaro. 

Bakmi juga bisa dipesan di aplikasi pemesanan makanan online GoFood dan GrabFood yang sudah masak dan versi beku di Tokopedia. Harga seporsi bakmi mulai Rp 27.000 - Rp 58.000. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com