Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Warteg Legendaris di Jakarta, Harga Lauk Mulai Rp 3.000

Kompas.com - 12/10/2021, 14:06 WIB
Krisda Tiofani,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ada banyak warung tegal (warteg) di Jakarta. Beberapa di antaranya termasuk sebagai warteg legendaris dan populer.

Bukan tanpa alasan mengapa beberapa warteg itu disebut legendaris dan populer. Pasalnya, warteg tersebut sudah berdiri puluhan tahun dan sering dijadikan tempat makan andalan oleh artis dan pejabat negara.

Kalau kamu sedang berada di Jakarta, coba datang dan cicipi beragam sajian dari warteg legendaris dan populer ini.

Satu lauk atau sayur dari warteg legendaris di Jakarta dijual dengan harga mulai dari Rp 3.000 hingga puluhan ribu.

Selengkapnya, simak empat warteg legendaris dan populer yang ada di Jakarta berikut ini.

Baca juga:

ilustrasi warteg kharisma bahari. SHUTTERSTOCK/Djoni Satria ilustrasi warteg kharisma bahari.

1. Warteg Kharisma Bahari

Tidak hanya ada di kawasan Jakarta, Warteg Kharisma Bahari juga dikenal luas di wilayah Jabodetabek.

Kamu bisa mengenali Warteg Kharisma Bahari dengan mudah. Biasanya, Warteg Kharisma Bahari memiliki desain warteg hijau dengan tulisan berwarna merah.

Selain cabang wartegnya ada di banyak tempat, Warteg Kharisma Bahari juga dikenal dengan cita rasa makanan yang enak dengan harga terjangkau.

Kamu bisa membeli Ati Sapi Rendang, Cue Balado, Oreg Tempe Kering, Ikan Tongkol Basah Balado, Udang Goreng Crispi, Rawon, Telor Ceplok Balado, atau Ayam Opor dengan harga mulai dari Rp 3.000-Rp 11.000.

Selain itu, kamu juga bisa membeli aneka sayur, seperti Sayur Nangka, Sayur Daun Singkong, Acar Timun, Tumis Jamur, atau Tumis Kacang dengan harga Rp 3.000-an saja.

Kalau tertarik makan di Warteg Kharisma Bahari Jakarta, kamu bisa datang ke lokasinya di Jalan RS Fatmawati Raya Nomor 66, Cilandak, Jakarta Selatan setiap hari selama 24 jam.


Baca juga: Resep Oseng Ati Ampela Kecap, Makanan ala Warteg 2 Langkah Masak

Ilustrasi terong baladoShutterstock / Odua Images Ilustrasi terong balado

2. Warteg Warmo

Warteg Warmo merupakan salah satu warteg legendaris yang sudah ada sejak 1960-an dan eksis hingga saat ini.

Selain legendaris, Warteg Warmo juga dikenal sebagai salah satu tempat makan yang kerap dikunjungi oleh para artis Indonesia karena lauk warteg yang beragam dan memiliki cita rasa enak.

Beberapa lauk yang tersedia di Warteg Warmo adalah Ayam Goreng, Daging Rendang, Cumi Asin Balado, Ikan Tongkol Balado, Sate Babad, dan beragam gorengan, seperti Bakwan Jagung, Tempe Tepung, Perkedel Kentang, serta Tahu Bandung Goreng.

Warteg Warmo juga menawarkan beragam sayur teman makan nasi, di antaranya adalah Tumis Kacang Panjang, Daun Singkong, Terong Balado, dan Tahu Sayur Pedas.

Satu lauk, gorengan, atau sayur dari Warteg Warmo dijual mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 18.000.

Sementara jika ingin menikmati sop atau soto, kamu bisa merogoh kocek mulai dari Rp 12.000 sampai dengan Rp 31.000 per porsi dengan beberapa pilihan sop atau soto, seperti Sop Iga, Soto Paru, Soto Ayam, dan Sop Ayam.

Terakhir, kamu juga bisa membeli paket nasi dan lauk dari Warteg Warmo dengan harga mulai dari Rp 19.000-an hingga Rp 30.000-an.

Kalau mau coba beragam lauk tersebut, kamu bisa datang langsung ke lokasi Warteg Warmo di Jalan Tebet Timur Raya Nomor 1D, Tebet Timur, Jakarta Selatan setiap hari karena Warteg Warmo buka 24 jam.

Baca juga:

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com