Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Twit Viral Netizen Bandingkan Porsi Lauk di Sumatera dan Jawa

Kompas.com - 08/09/2021, 20:54 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Netizen di Twitter adu pendapat dengan berkomentar di twit viral yang diunggah oleh Laila Dimyanti @lailadimyanti.

Lewat twit tersebut Laila menyampaikan pendapatnya mengenai isian daging soto daerah Jawa yang lebih sedikit dibandingkan soto di Sumatera.

Twit yang diunggah Selasa (7/9/2021) mendapat hampir 5.000 Likes. 

Baca juga: Netizen Debat Bandingkan Porsi Lauk di Sumatera dan Jawa, Ini Penjelasan Antropolog

Salah satu netizen @yuza_taurean menjelaskan meskipun isian daging soto di Jawa seperti Kudus sedikit, tetapi ada banyak kompensasi yaitu kondimen berupa aneka sate dan gorengan.

Perdebatan ini berlanjut menjadi membandingkan jumlah lauk yang disantap orang Sumatera sekali makan dengan jumlah lauk di Jawa.

Hal ini bermula dari twit @melanieppuchino yang mengomentari twit Laila dengan menyebutkan ia sebagai orang Sumatera biasa makan lauk empat sampai lima jenis dalam sekali bersantap di rumah.

Baca juga: Apa Benar Orang Sumatera Selalu Punya Banyak Lauk Setiap Makan?

"Can relate sih (bisa merasakan), gw sebagai orang jawa yang punya istri orang palembang, apalagi kalau pas buka puasa sudah kayak lebaran tiap hari...," tulis netizen @majesticdemons.

Uniknya, banyak netizen yang setuju dengan @melanieppuchino soal momen gegar budaya saat bersantap di Jawa dengan lauk yang lebih sedikit daripada di Sumatera.

Namun, banyak juga netizen yang mengatakan tidak semua orang Sumatera bernasib beruntung sehingga bisa menyantap lauk melimpah ruah setiap kali makan.

Baca juga:

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com