Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Tahun Menunggu, Prof. Tata Dikukuhkan Jadi Guru Besar Bersama Istri

Kompas.com - 28/04/2024, 17:01 WIB
Sania Mashabi,
Mahar Prastiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ada kisah romantis saat acara pengukuhan guru besar di Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, Selasa (23/4/2024) silam.

Pasalnya, ada sepasang suami istri yang dikukuhkan sebagai guru besar bersama yakni Prof. Tata Wijayanta dari Fakultas Hukum dan Prof. Sri Rahayu dari Fakultas Kehutanan.

Bagi Prof. Tata, pengukuhan ini adalah ujung jalan penantiannya, karena ia sudah sudah menunggu selama 10 tahuh untuk bisa dikukuhkan sebagai guru besar bersama Prof. Sri.

"Rasa terima kasih yang mendalam kepada kepada suami saya, Mas Tata Wiyata. Berjuang bersama dari awal selalu membagikan doa dan dukungan kasih sayang dan cintanya selama ini," kata Prof. Sri dikutip dari akun Instagram resmi UGM.

Baca juga: Ujian Jalur Mandiri CBT UGM Tidak Hanya di Yogyakarta, Ini Cara Daftar

Momen tersebut semakin spesial, karena hari pengukuhan dua sejoli itu juga bertepatan dengan hari ulang tahun Prof. Sri yang ke-59.

Prof. Sri pun berterima kasih pada Prof. Tata dan berharap bisa menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah dan dirahmati Allah SWT.

"Sehingga saya bisa sampai pada tahap pencapaian ini. Semoga kita selalu menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah dan selalu berada di dalam lindungan Allah SWT," ujar Prof. Sri.

Baca juga: Biaya Kuliah UGM Jalur Mandiri 2024, Pendaftaran Dibuka Hari Ini

Dari video yang diunggah UGM, tampak Prof. Tata dan Prof. Sri tampak bahagia bisa dikukuhkan bersama sebagai guru besar di UGM.

Bahkan, setelah dikukuhkan, Prof. Tata berlutut memberikan karangan bungan untuk sang istri tercinta. Kemudian keduanya berpelukan berfoto bersama para guru besar lainnya.

Baca juga: Kisah Arif, Lulus S2 Cumlaude dari UGM Hanya 1 Tahun

Pihak UGM melalui akun Instagram resminya juga berharap kisah keberhasilan Prof. Tata dan Prof. Sri menjadi doa dan inspirasi bagi semua orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com