Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmikan Gedung Baru, Sekolah Citra Kasih Perkuat Infrastruktur dan Kualitas Pendidikan

Kompas.com - 27/02/2024, 11:31 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Sekolah Citra Kasih CitraGarden Jakarta (SCK CG) menggelar seremoni peresmian gedung baru di Perumahan CitraGarden City 5, Kalideres, DKI Jakarta, pada Senin, 26 Februari 2024.

Saat ini Sekolah Citra Kasih CitraGarden Jakarta memiliki empat bangunan gedung yang masing-masing ditempati oleh satuan pendidikan pada jenjang TK, SD, SMP dan SMA. Pembangunan dimulai pada 31 Maret 2021 dan selesai pada 21 Juni 2023.

Gedung baru menempati area 5.770 m2 yang ditempati SMP memiliki fasilitas antara lain 12 ruang kelas, ruang audio visual, ruang perpustakaan, lapangan basket indoor, ruang laboratorium, area kantin, dan ruang informasi.

Selain itu terdapat pula ruang kepala sekolah, ruang pertemuan orang tua, ruang guru, ruang makan, ruang OSIS, ruang sarana kesehatan, dan area parkir indoor serta outdoor. 

Gedung baru memiliki kapasitas ruangan yang dapat menampung 336 orang siswa-siswi, melengkapi gedung SMA yang semula dipakai bersama dengan kapasitas 670 orang siswa-siswi.

Luas area gedung SMA 5.004 m2 dengan dua lapangan basket outdoor dan semi-indoor, serta hall modern yang dapat menampung 700 orang. Total kelas saat ini baik di gedung SMP dan SMA dapat menampung 1000 siswa-siswi SMP dan SMA.

Junita Ciputra, Ketua Yayasan Citra Berkat, dalam sambutan menyampaikan, penambahan fasilitas baru diharapkan dapat memberikan pengalaman belajar-mengajar yang semakin baik bagi seluruh siswa-siswi bersama para guru beserta staff.

“Semoga gedung ini menjadi tempat bagi generasi muda Indonesia untuk senantiasa bertumbuh dan menempa diri. Khususnya bagi pengembangan wawasan entrepreneurship sebagai bagian dari visi sekolah,” harap Junita.

Dalam kesempatan sama, Executive Board Ciputra Group, Denny Bernardus mengharapkan gedung baru dan sejumlah fasilitas yang ditambahkan dapat menjadi daya dukung melahirkan siswa  yang memiliki kekuatan pada aspek akademis, mental, fisik, dan wawasan, serta memiliki nilai spiritualitas baik.

"Merupakan peran kita bersama untuk mendidik siswa-siswi menjadi generasi yang dapat memimpin dirinya sendiri, memberikan dampak yang baik bagi sesama, serta memiliki kecintaan terhadap bangsa dan negara Indonesia,” ujarnya.

Membangun Infrastruktur, Menguatkan Kualitas

Halaman:

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com