Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LPDP Buka Kesempatan Jadi Dirut Satu Hari, Terbuka untuk Siswa SMA

Kompas.com - 23/01/2024, 12:02 WIB
Sania Mashabi,
Dian Ihsan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) membuka kesempatan bagi anak sekolah menegah atas (SMA) sederajat untuk menjadi Direktur Utama LPDP selama satu hari.

Siswa yang terpilih nantinya akan mencoba berkantor sebagai Direktur Utama LPDP selama satu hari tepatnya pada Senin (29/1/2024).

Baca juga: Jokowi: Penerima Beasiswa LPDP Naik 7 Kali Lipat sejak Pertama Dibuka

"Yuk jajal keberanianmu berkantor di LPDP!! Ikuti satu hari menjadi Direktur Utama LPDP!," tulis LPDP di akun Instagram resminya, Selasa (23/1/2024).

Bagi yang berminat mencoba menduduki kursi Direktur Utama LPDP bisa langsung mendaftar di laman resmi tinyurl.com/1HariMenjadiDirutLPDP batas waktunya hingga Rabu (24/1/2024).

Sebelum mendaftar, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh para siswa yang ingin mencoba sehari menjadi Direktur Utama LPDP.

Persyaratan satu hari menjadi Direktur Utama LPDP:

1. Terbuka untuk remaja putra dan putri berusia 15-19 tahun dari seluruh Indonesia.

2. Pendaftar merupakan anak dari pegawai Kementerian Keuangan/anak dari awardee/anak dari alumni/anak dari grantee LPDP.

Baca juga: PMB PTKIN 2024 Diintegrasikan dengan Beasiswa Indonesia Bangkit LPDP

3. Mengunggah video 1 menit mengenai "Gagasan Terkait Pendidikan Impian" melalui media sosial pribadi/orangtua dengan menyertakan hastag #SehariMenjadiDirutLPDP #EksplorPotensimu.

4. Akan dipilih satu dari seluruh pendaftar.

5. Peserta terpilih mendapat fasilitas transportasi dan akomondasi selama acara bersama satu orang pendamping (anggota keluarga).

Baca juga: Kerek SDM, Jokowi Minta Penerima Beasiswa LPDP Naik 5 Kali Lipat

6. Pendaftaran dilakukan melalui pranalatinyurl.com/1HariMenjadiDirutLPDP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com