Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SPH Kemang Village Hadirkan Pendidikan Holistik lewat Program "Middle School"

Kompas.com - 10/10/2023, 20:13 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Mengakhiri kuartal pertama tahun ajaran 2023/2024, Sekolah Pelita Harapan (SPH) Kemang Village menggelar "Middle Schol Academic Fair" pada tanggal 5-6 Oktober 2023.

SPH Kemang Village menyadari tantangan yang secara spesifik dihadapi siswa middle school (usia 11-14) dalam periode ini, di mana langkah-langkah nyata harus diimplementasikan untuk membantu siswa melalui tantangan–tantangan yang ada.

“Program Middle School SPH Kemang Village menempatkan pertumbuhan dan perkembangan holistik sebagai fokus utama," ungkap Kepala Sekolah SPH Kemang Village, Mark Thiessen (9/10/2023). 

"Tidak hanya pertumbuhan akademik, dalam programnya SPH berkomitmen untuk mengembangkan kemampuan siswa sebagai pribadi dan kemampuan sosial mereka yang dapat mereka terapkan dalam kehidupan mereka di masa depan,” jelas Mark Thiessen.

Ia menjelaskan, pihaknya berkomitmen memperlengkapi siswa dengan keterampilan hidup dan kepercayaan diri untuk berhasil dalam pencapaian akademik serta berhasil menjadi seorang individu yang holistik.

Untuk itu, tambah Mark Thiessen, SPH Kemang Village melakukan pendekatan yang dinamis, relasi yang kuat dalam komunitas, tim pengajar yang berdedikasi, dan lingkungan belajar yang interaktif.

“Di SPH Kemang Village, Program Middle School kami didesain secara khusus untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan siswa dalam segala aspek," jelasnya.

"Sebagai sebuah sekolah, kami berkomitmen menghadirkan pengalaman pembelajaran yang berkualitas dan menarik bagi siswa," tegas Mark Thiessen.

"Namun, setiap harinya diperlukan usaha–usaha intensif untuk membangun relasi antara siswa dengan guru yang berkomitmen mendampingi proses pertumbuhan siswa secara pribadi dan mendukung kesuksesan akademik mereka,” pungkasnya.

Empat Pilar Program "Middle School"

Dalam kesempatan sama, Kepala Seksi Pendidikan Menengah Wilayah I Kota Admisistrasi Jakarta Selatan, Sarwoko memberikan apresiasi positif langkah SPH Kemang Village yang dinilai turut memberikan kontribusi dalam peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

Baca juga: KPAI Ungkap Penyebab Tingginya Kekerasan pada Anak di Lingkungan Pendidikan

“Saya menyambut program baru midle school SPH ini dengan sangat antusias karena selain sejalan dengan kurikulum dan impian pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa, program ini juga dapat menjadi pelopor dan teladan kepada institusi pendidikan lain dalam memberikan program pengembangan yang berkualitas kepada siswa," jelasnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com