Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alumni FEB USU Akan Datangkan Profesor dari Harvard University

Kompas.com - 24/10/2022, 22:16 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Musyawarah Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara (IKA FEB USU) memutuskan untuk memilih Agus Dwi Handaya sebagai Ketua Umum IKA FEB USU.

Pasca pemilihan, Ikatan Alumni FEB USU juga melakukan penyusunan kepengurusan periode 2022/2026 di Gedung Mikie Wijaya FEB USU.

Baca juga: 2 Sekolah Kedinasan Tidak Gunakan Syarat Tinggi Badan, Ini Dia

Pelantikan pengurus IKA FEB USU akan dilakukan pada 10 November 2022, bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan.

Agus Dwi Handaya mengemukakan, visi IKA FEB USU di antaranya adalah menghimpun semua kekuatan civitas akademika untuk memberikan pengabdian terbaik yang berintegritas, profesional dan berdampak.

Untuk itu, dia telah menggagas tiga strategi utama yang menjadi fokus pokok.

"Pertama, memperkuat soliditas organisasi & management yang berarti membangun organisasi kepengurusan dengan operating model yang solid, profesional, modern serta berintegritas," ujar dia dalam keterangannya, Senin (24/10/2022).

Kedua, membangun sinergi semua komponen ekosistem kampus atau merekatkan kembali seluruh komponen untuk bersinergi dan membentuk kekuatan ekosistem civitas akademika sebagai sebuah keluarga besar.

Ketiga, mengimplementasikan pengabdian terbaik yang berintegritas, profesional, dan berdampak.

Artinya, pengurus dapat merancang dan mengimplementasikan program pengabdian yang berintegritas dan berdampak optimal kepada kampus.

Baca juga: Pakar Unair: Penggunaan Gas Air Mata Tragedi Kanjuruhan Langgar Pidana

Setelah terbentuknya Kepengurusan IKA FEB USU, selanjutnya pengurus akan melaksanakan agenda Pelantikan oleh PP IKA USU yang akan dihadiri oleh Rektor USU Muryanto Amin dan Dekan FEB USU Fadly.

Ketua Panitia Pelantikan, Rahmat W Sembiring menyampaikan, acara Pelantikan IKA FEB USU akan dilaksanakan pada hari Kamis (10/11/2022) di Auditorium USU.

Selesai acara pelantikan, kata dia, pada hari yang sama akan diikuti kegiatan seminar Internasional.

Di mana narasumber yang hadir adalah 2 profesor, yakni Prof. Ric Roi dari Singapura dan Prof. Mikolaj Jan Piskorski dari Harvard University.

Acara Seminar Internasional bersertifikat ini free terbuka untuk umum dengan target peserta seminar sebanyak 1.200 orang.

Rahmat juga mengatakan seminar ini dilaksanakan bertujuan untuk menambah wawasan bagi mahasiswa atau mahasiswi dan Dosen dari perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS).

"Pendaftaran peserta telah dapat dilakukan24 Oktober 2022, baik secara online maupun dapat datang langsung ke kantor sekretariat IKA FEB USU," jelas dia.

Baca juga: Prof. Hariyono Terpilih Jadi Rektor UM Periode 2022-2027

Agus Dwi Handaya menyampaikan dengan adanya beberapa rangkaian kegiatan pada Pelantikan IKA FEB USU diharapkan dapat memelihara persatuan dan kesatuan bagi dosen dan mahasiswa, serta bersinergi dengan dekanat.

Baca juga: 5 Negara Terdamai dan Rekomendasi Kampus Terbaiknya

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa membantu meningkatkan mutu FEB di lingkungan internal dan eksternal dan memperkuat peran alumni, serta kami berupaya membawa USU umum nya dan FEB USU khususnya ke kancah global," tutup dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com