Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenal Jenis Binatang dan Warna-warni dengan Mainan Magic Water

Kompas.com - 05/06/2022, 11:01 WIB
Mahar Prastiwi,
Albertus Adit

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kegiatan yang sering dilakukan anak adalah menggambar dan mewarnai. Kegiatan ini cukup mudah dilakukan karena orangtua bisa membeli buku mewarnai atau mencetak worksheet yang banyak tersedia di internet.

Agar kegiatan mewarnai makin seru, bisa mencoba salah satu mainan edukasi ini. Pada review edukasi Kompas.com kali ini, berkesempatan mencoba langsung Magic Water Mainan Doodle Book edisi Forest Animals.

Mainan dengan merek Mieredu ini bisa diperoleh di Toys Kingdom. Mainan ini memiliki dimensi kemasan 23.0 x 2.5 x 20.5 cm dengan berat 0,25 kg.

Permainan ini cocok bagi anak usia 3 tahun ke atas. Mier Edu merupakan brand untuk mainan edukasi terkenal yang ada di Australia eksklusif hadir bersama Toys Kingdom.

Baca juga: Dokter Undip Ungkap Konsumsi Obat Hipertensi Tidak Merusak Ginjal

Ajaibnya mainan kertas putih jadi warna-warni

Magic Water Mainan Doodle Book merek Mierdu dari Toys Kingdom.KOMPAS.COM/Mahar Prastiwi Magic Water Mainan Doodle Book merek Mierdu dari Toys Kingdom.

Karena kemasannya yang praktis, mainan ini bisa dengan mudah dibawa kemana-mana. Bahkan anak juga bisa memainkannya saat dalam perjalanan menggunakan mobil.

Permainan edukasi ini juga dapat mengembangkan daya pikir anak dengan cara bermain bersama orangtua.

Saat memainkan Magic Water Mainan Doodle Book, anak-anak langsung bisa tertarik karena lembaran kertas putih bisa berubah menjadi warna-warni dengan menggoreskan pena yang telah diisi air sebelumnya.

Banyak manfaat yang bisa diperoleh ketika anak memainkan Magic Water Mainan Doodle Book. Dalam tiap lembar, ada beberapa permainan yang bisa dilakukan anak.

Baca juga: Orangtua, Ketahui Jenis Mainan yang Dapat Melatih Sensor Motorik Anak

Mengenal jenis binatang dan warna

Anak-anak bisa belajar tentang nama-nama binatang. Saat digoreskan dengan pena berisi air, akan muncul banyak sekali jenis binatang.

Mulai dari gajah, koala, zebra, harimau, angsa, lebah, burung, rusa, singa dan masih banyak jenis binatang lainnya.

Selain itu anak-anak juga bisa mengenal warna-warna yang dimiliki masing-masing hewan. Anak bahkan bisa menambah wawasan mengenai warna-warni yang ada.

Ada juga lembar yang berisi gambar binatang hanya berwarna putih. Anak diminta untuk menggoreskan pena berisi air di gambar binatang. Nantinya akan ada binatang yang bisa muncul warna dan ada yang tidak.

Baca juga: 3 Cara Bermain Flash Card untuk Latih Memori Anak, Yuk Coba di Rumah

Melatih motorik anak

Magic Water Mainan Doodle Book dengan merek Mierdu dari Toys Kingdom.KOMPAS.COM/Mahar Prastiwi Magic Water Mainan Doodle Book dengan merek Mierdu dari Toys Kingdom.

Anak bisa diajak untuk menebak nama binatang yang warnanya muncul setelah digores dengan pena berisi air.

Saat menggoreskan pena ke papan mainan, juga melatih dan menguatkan motorik anak. Hal ini sangat bermanfaaat ketika anak memasuki masa sekolah yang mengharuskan mereka banyak menulis.

Permainan ini juga bisa melatih fokus pada anak. Saat anak mulai menggoreskan pena, anak bisa fokus untuk terus menggoreskan agar warna-warna bermunculan.

Dilihat dari laman resmi rupa-rupa.com, Magic Water Mainan Doodle Book ini dibanderol dengan harga Rp 149.000.

Baca juga: Masuk Dunia Dino dan Asah Kreativitas Anak dengan Mainan Magnetic Ini

Menariknya setelah digoreskan dengan pena bersi air, saat kering warna akan pudar dan kembali menjadi putih. Sehingga anak bisa memainkannya lagi di lain waktu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com