Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diikuti 23 Negara, 3 Tim Mahasiswa Unsri Raih Medali Emas di Malaysia

Kompas.com - 30/05/2022, 13:09 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Sebanyak 3 tim mahasiswa dari Universitas Sriwijaya (Unsri) meraih medali emas di ajang World Young Inventors Exhibition (WYIE) tahun 2022.

Ajang ini diadakan di Kuala Lumpur Convention Center (KLCC), Malaysia, pada 24-29 Mei 2022.

Baca juga: Punya Perut Buncit? Ini Obatnya dari Pakar IPB

Acara itu diselenggarakan oleh International Invention Innovation & Technology Exibition (ITEX) yang diikuti 23 negara.

ITEX merupakan platform internasional untuk penemu, peneliti maupun ilmuwan dalam mempresentasikan inovasi dan penemuannya.

Hal itu bertujuan agar menghargai orang-orang yang telah mendedikasikan diri dalam menciptakan ide cemerlang yang berguna bagi manusia dan dunia.

Adapun kompetisi WYIE 2022 dibuat agar bisa membangkitkan inovasi-inovasi para innovator dari seluruh dunia yang nantinya bisa membantu seluruh permasalahan berbagai aspek.

Salah satu peserta yang berhasil meraih medali emas pada kompetisi WYIE 2022 adalah Rafli Fandu Ramadhani dari Prodi Pendidikan Fisika pada Fakultas FKIP Unsri.

Baca juga: Virus Hendra Berpotensi Jadi Pandemi, Ini Kata Epidemiolog Unair

Rafli mengungkapkan rasa bangganya dapat mengukir prestasi di ajang internasional.

Menurut dia, mengukir prestasi adalah salah satu visi mahasiswa Unsri.

Sebab, dengan prestasi dapat menunjukan kepada dunia bahwa mahasiswa Unsri mampu bersaing.

"Pada kesempatan kali ini, kami mahasiswa Unsri berhasil meraih medali emas dalam WYIE 2022 tingkat internasional yang diselenggarakan oleh ITEX di KLCC," ucap dia melansir laman Unsri, Senin (30/5/2022).

Terlebih, lomba ini diikuti dari 23 negara, sehingga menjadi sebuah kesempatan berharga untuk menunjukkan kemampuan dalam bersaing di tingkat internasional.

Rafli mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan, sehingga bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Baca juga: Mahasiswanya Ditangkap Densus 88, UB Buka Suara

"Saya mewakili teman-teman menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rektor, Wakil Rektor, Kepala BAK, Dekan, Kepala Prodi, Kepala Jurusan, Dosen Pembimbing, serta teman-teman di Unsri yang sudah mendukung kami, sehingga kami raih medali emas di event internasional WYIE 2022," tukas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com