Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa Unnes Raih Medali Emas di SEA Games Vietnam

Kompas.com - 20/05/2022, 06:07 WIB
Albertus Adit

Penulis

KOMPAS.com - Pada ajang SEA Games 2021 di Vietnam, Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengirimkan beberapa atlet. Bahkan atlet yang juga mahasiswa Unnes itu berhasil mengharumkan nama Indonesia.

Seperti beberapa hari lalu, Jumat (13/5/2022), ada tiga mahasiswa Unnes yang meraih medali. Meraka berhasil menyumbangkan medali perak dan medali perunggu bagi Indonesia.

Melansir laman Unnes, ketiga mahasiswa Unnes itu yakni Laksamana Pandu mahasiswa S2 Pendidikan Olahraga (POR), Puja Riyaya S2 POR, dan Thania Kusuma mahasiswa Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR).

Baca juga: 5 Tips Sukses Skripsi ala Warek Unnes

Adapun Laksamana Pandu meraih Medali Perak Wushu Sanda kelas 56Kg. Puja Riyaya Medali Perak Wushu Sanda kelas 70Kg. Thania Kusuma PJKR-FIK Wushu Sanda kelas 60Kg medali perunggu.

Raih medali emas

Tak hanya itu saja, Hendika Pratama Putra, mahasiswa Unnes dari Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) berhasil meraih medali emas di ajang SEA Games Vietnam pada Kamis 19 Mei 2022.

Menurut Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Prof. Tandiyo, Hendika Pratama Putra yang turun di nomor beregu mens compound, berhasil meraih medali emas, di Hanoi Sport Training & Competition Centre Nhon Town Nam Tu Liem District.

"Hendika dan tim berhasil mengalahkan tim Malaysia dengan skor 230-229," ujar Prof. Tandiyo dikutip dari laman Unnes.

Ternyata menurut Hendika, SEA Games kali ini merupakan keikutsertaan pertama kali bagi dirinya.

Dia menyampaikan rasa syukur dapat menyabet medali emas pada cabang Panahan.

"Saya tidak punya firasat. Tapi dini hari tadi sering bangun. Saya semakin yakin bisa meraih medali emas," tutur Handika.

Rektor Unnes Prof. Fathur Rokhman menyampaikan rasa bangga kepada mahasiswa FIK Unnes yang berhasil menorehkan prestasi gemilang di kancah internasional.

Baca juga: Kerjakan Tugas Lebih Efektif dengan Monotasking, Mahasiswa Yuk Coba

"Saya bangga dengan prestasi mereka yang dapat mengharumkan nama bangsa negara dan Unnes tentunya, kita akan pacu mereka untuk terus berprestasi," ungkapnya.

"Dengan prestasi dunia membuat Unnes mampu bersanding dan bersaing dikancah internasional," tegas Prof. Fathur.

Dikatakan, diberbagai event nasional maupun internasional, atlet-atlet Unnes selalu bisa menunjukkan prestasi terbaiknya. Dan ini menunjukan Unnes semakin bereputasi dan mempunyai daya saing dikancah internasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com