Kompas.com - 19/05/2022, 19:58 WIB

KOMPAS.com- Universitas Krisnadwipayana (Unkris) menggelar wisuda secara luring di Jakarta Convention Center (JCC), pada Kamis, 19 Mei 2022 dengan mengangkat tema “Wujudkan Insan Unggul dan Beradab”.

Wisuda ini merupakan kali kedua selama masa pandemi Covid-19  dan menjadi Wisuda Sarjana ke-61 dan Magister ke-25 tersebut diikuti oleh 1.222 orang wisudawan terdiri atas program S1 sebanyak 937 orang dan program magister sebanyak 285 orang.

Rektor Unkris Ayub Muktiono dalam sambutan mengingatkan para wisudawan bahwa wisuda tidak hanya sekadar rangkaian acara simbolik pelantikan lulusan melalui pemindahan kuncir toga.

Seremoni wisuda juga bermakna dimulainya proses pembelajaran para lulusan untuk terjun dalam kehidupan bermasyarakat berbekal ilmu yang diperoleh selama di bangku kuliah.

“Saya menyadari bahwa untuk dapat bertahan pada situasi dan kondisi serba sulit seperti sekarang ini, diperlukan adanya niat yang kuat dan usaha untuk terus maju dengan dilandasi semangat yang tinggi dalam berusaha dan berkarya, pantang menyerah,” tambahnya.

Lebih lanjut Rektor Unkris menegaskan, untuk mewujudjkan sumber daya manusia (SDM) unggul setidaknya ada empat kunci penting yang harus dipegang oleh mahasiswa, yaitu; selalu belajar, membangun networking, mengimplementasikan ilmu yang diperoleh, serta berdoa.

“Jangan pernah takut gagal karena sesungguhnya rintangan itu yang akan membuat kita lebih pintar, dan lebih cerdas,” katanya.

Rektor berharap lulusan Unkris tidak hanya unggul di bidang akademik saja, namun juga memiliki nilai tambah yaitu beradab, yang dapat diartikan memiliki sifat jujur, amanah dan berbudi pekerti baik.

Menjadi perguruan tinggi unggul

Ketua Dewan Pembina Yayasan Unkris Prof. Gayus Lumbuun meminta wisudawan tidak hanya berhenti sampai di sini dalam menuntut ilmu untuk menggapai sukses.

Baca juga: Wisuda Ukrida 2022, Kepala LLDikti Jakarta: Gerbang Memenangkan Masa Depan

“Tetaplah semangat dalam menuntut ilmu setinggi dan seluas mungkin karena menuntut ilmu tidak mengenal batas usia, demikian halnya dalam meraih kesuksesan tidak ada kata terlambat," pesan Prof. Gayus.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.