Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Untar Buka Sentra Vaksinasi Booster, Upaya Cegah Omicron

Kompas.com - 05/02/2022, 07:22 WIB
Sandra Desi Caesaria,
Albertus Adit

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sentra vaksinasi booster didirikan Universitas Tarumanagara (Untar) sebagai upaya mendukung pemerintah dalam percepatan program vaksinasi booster.

Terutama, pemberian vaksinasi booster bagi kalangan dosen, mahasiswa, karyawan dan masyarakat sekitar dalam mengatasi gelombang ketiga Covid-19 yang diakibatkan oleh varian Omicron.

Pelaksanaan vaksinasi booster ini dilakukan pada 2-4 Februari 2022 di Gedung M Kampus I Untar.

Menurut Kepala Kantor Humas Untar, Paula Tjatoerwidya Anggarina, melalui kolaborasi yang luar biasa antara Untar dengan Puskesmas Grogol Petamburan dalam mendistribusikan vaksin booster, diharapkan dapat membantu mencegah penyebaran Covid-19 dan dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.

Rektor Untar, Prof. Agustinus Purna Irawan menambahkan, dengan Sentra Vaksinasi ini pihaknya mengajak semua dosen, karyawan, mahasiswa, dan masyarakat sekitar untuk bisa segera vaksin

"Agar nantinya siap dalam melaksanakan perkuliahan secara hybrid," tambah Rektor Untar dilansir dari siaran pers yang diterima.

Baca juga: Meski Varian Omicron Naik, Orangtua di Yogyakarta Tetap Ingin PTM

Apabila pelaksanaan perkuliahan hybrid dimulai, maka akan ada banyak mahasiswa yang datang.

"Jika belum dilindungi dengan pemberian vaksin booster, akan menjadi masalah. Jadi yang diutamakan adalah kesehatan dan keselamatan terlebih dulu," tegasnya saat membuka acara.

Ia mengatakan, bahwa rencana perkuliahan tatap muka di semester genap ini yang semula akan dilangsungkan pada bulan Februari ini.

Tetapi dengan terjadinya peningkatan kasus Covid di DKI Jakarta, maka perkuliahan tatap muka diundur pelaksanaannya di bulan Maret. Terkecuali bagi mahasiswa tingkat akhir dengan prokes ketat, dapat hadir di kampus.

Baca juga: Dokter UGM: Ini Ciri-ciri Anak Kena Demam Berdarah

Plt. Kepala Puskesmas Grogol Petamburan sekaligus Kepala Puskesmas Palmerah Darus Sahmedi, yang turut hadir menyampaikan apresiasinya atas dukungan Untar.

“Tujuan pemerintah dalam penyelenggaraan vaksinasi ini pastinya agar pandemi cepat selesai. Pada akhirnya pelajar bisa seperti sedia kala. Terima kasih kepada Untar untuk kolaborasinya, kami mendoakan agar kita semua diberikan kesehatan oleh Tuhan YME," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com