Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UNJ dan Fujian Polytechnic Normal University Jalin Kerja Sama 3 Fakultas

Kompas.com - 05/11/2021, 20:40 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Sebagai upaya mewujudkan visi Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menjadi universitas bereputasi di kawasan Asia, UNJ terus mengembangkan program internasionalisasi dan kerja sama dengan berbagai mitra, baik bidang pendidikan maupun dunia usaha dan industri (DUDI).

Salah satunya, UNJ menjalin kerja sama dengan Fujian Polytechnic Normal University (FPNU) pada Jumat, 05 November 2021.

Prof. Liao Shenji, Rektor Fujian Polytechnic Normal University dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat senang dapat membangun kerja sama dengan UNJ mengingat  UNJ merupakan salah satu universitas terbaik di Indonesia.

Lebih lanjut, Prof. Liao mengatakan, kerja sama ini turut memperkuat jaringan antara tiga fakultas yang dimiliki Fujian Polytechnic Normal University dengan tiga fakultas yang ada di UNJ.

Dalam kesempatan sama, Rektor UNJ Prof. Komarudin mengungkapkan, penandatanganan kerja sama tridarma antara UNJ dan Fujian Polytechnic Normal University akan memperkuat sekaligus membuka kesempatan mengembangkan lebih luas kerja sama antara UNJ.

Kerja sama UNJ dan Fujian Polytechnic Normal University akan fokus dalam tiga bidang perguruan tinggi terutama dalam bidang ilmu pangan dan kuliner, bahasa dan budaya serta ilmu keolahragaan.

"Saya berharap semoga kerja sama ini dapat berlangsung dengan efektif dan lancar," harap Prof. Komarudin.

"Program-program kerja yang disepakati dapat memberi kontribusi positif kepada UNJ dan FPNU. Pada tahun-tahun berikutnya, kerja sama ini dapat diperluas dengan bidang lain yang belum bekerja sama," pungkas Prof. Komarudin.

Dalam laporannya, Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja sama, Totok Bintoro mengatakan kegiatan penandatanganan kerja sama ini menjadi salah satu program UNJ untuk mewujudkan visi dan misinya menjadi Universitas bereputasi di kawasan Asia.

Baca juga: KJRI Karachi Fasilitasi Kerja Sama USU dan 6 Universitas Karachi

Totok Bintoro menjelaskan, dalam penandatanganan MoA UNJ diwakili tiga fakultas, yaitu Fakultas Teknik, Fakultas Bahasa dan Seni, dan Fakultas Ilmu Olahraga dan akan bekerja sama dengan tiga fakultas Fujian Polytechnic Normal University, yaitu Fakultas Pangan dan Bioengineering, Fakultas Bahasa Asing dan Fakultas Pendidikan Olahraga.

 

Dalam kesempatan ini hadir Rektor, Ketua Senat, para Wakil Rektor, para Ketua Lembaga, Para Dekan dan Direktur Pascasarjana, para Wakil Direktur Pascasarjana, Kepala Kantor Humas dan Informasi Publik, para Koordinator Program Studi dan Tamu Undangan.

Sedangkan dari Fujian Polytechnic Normal University (FPNU) dihadiri Professor Liao Shenji (Rektor FPNU), Shang Guangmei (Vice-rector), dan Li QiHui (Director of Office of International Cooperation and Exchange).

Dari perwakilan fakultas FPNU hadir Professor Ye Ruihong (Dean of Faculty of Food and Bioengineering), Professor Lin Zhengmei (Dean of Faculty of Physical Education), Professor Huang Qinggui (Dean of Faculty of Foreign Languages), dan Weng Chaokui (Dean of Overseas Education College).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com