Cara Membasmi Rumput Liar dengan Sabun Cuci Piring dan Garam

Kompas.com - 28/05/2022, 11:00 WIB

KOMPAS.com - Rumput liar yang tumbuh di halaman rumah seringkali dianggap mengganggu. Selain disebut mengotori, rumput liar yang tumbuh di pekarangan juga membuat rumah tampak tidak terawat.

Oleh sebab itu, membasmi rumput liar yang tumbuh subur di halaman rumah perlu dilakukan agar hunian kembali bersih dan terawat.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membasmi rumput liar di halaman rumah. Mencabut atau mengguntingnya tentu membutuhkan waktu dan tenaga ekstra.

Sedangkan obat pembasmi rumput liar di pasaran mengandung bahan kimia yang berisiko merusak tanah dan berdampak bagi kesehatan jika digunakan dalam waktu lama.

Dilansir dari channel YouTube Bengkel Martin melalui KOMPAS.com, campuran garam dan sabun cuci piring bisa diolah menjadi larutan pembasmi rumput liar di halaman rumah.

Baca juga: 5 Cara Membasmi Rayap yang Bersarang di Furnitur Rumah

Sebagaimana diberitakan KOMPAS.com pada Minggu (15/5/2022), berikut ini cara membuat pembasmi rumput liar dari garam dan sabun cuci piring.

Bahan dan alat untuk membuat pembasmi rumput

- Garam kasar 1 kg

- Sabun cuci piring cair 50 ml

- Air 3 liter

- Ember plastik

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.