Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan RANS Cilegon FC Datangkan Ronaldinho

Kompas.com - 03/04/2022, 11:00 WIB
Muhamad Syahrial

Penulis

KOMPAS.com - RANS Cilegon FC milik Raffi Ahmad disebut telah sepakat dengan salah satu legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho.

Nantinya, Ronaldinho akan bergabung dengan RANS Cilegon FC dalam entertainment minimatch yang digelar sebagai persiapan menuju Liga 1 musim 2022-2023.

Mantan bintang klub Barcelona dan AC Milan itu dijadwalkan akan tiba di Indonesia pada akhir Juni 2022 mendatang.

Sebagaimana diberitakan KOMPAS.com pada Rabu (30/3/2022), pemilik klub RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad mengungkapkan alasan memilih Ronaldinho dibandingkan legenda sepak bola lainnya di dunia untuk bermain dalam ajang tersebut.

"Ini kan jodoh-jodohan, apalagi kondisi pandemi Covid-19, tidak mudah untuk orang (dari luar negeri) datang ke sini (Indonesia). Jadi, lebih baik yang mudah dulu," kata Raffi Ahmad dalam konferensi pers, Selasa (29/3/2022).

Baca juga: Daftar 10 Klub Sepak Bola dengan Pemilik Terkaya di Dunia

Selain itu, Raffi Ahmad mengatakan, Ronaldinho juga mempunyai banyak penggemar di Indonesia.

Raffi Ahmad menambahkan, Ronaldinho pun mengaku ingin bertemu dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi). Alasannya, Jokowi memiliki banyak pengikut di akun Instagramnya.

Raffi Ahmad menuturkan, mendatangkan Ronaldinho ke Indonesia adalah salah satu upaya RANS Cilegon FC untuk membangkitkan dan menggairahkan Liga sepak bola Indonesia.

Akan tetapi, Raffi Ahmad menolak membocorkan mengenai harga yang uang yang harus dibayar agar dapat mendatangkan Ronaldinho ke Tanah Air.

Pemilik RANS Cilegon FC lainnya, Rudy Salim, juga turut angkat bicara. Rudy mengatakan bahwa pihak RANS Cilegon FC telah berkomunikasi dengan sejumlah pemain legenda sepak bola dunia.

Baca juga: Alasan BNI Berikan Kado Mesin ATM BNI untuk Nagita-Raffi Ahmad

Akan tetapi, diskusi dengan pihak Ronaldinho berlangsung lebih lancar dan cepat dibandingkan dengan legenda sepak bola dunia lainnya.

"Kebetulan Ronaldinho lebih cepat, kita bisa dealing. Jadi Ronaldinho dulu yang kita umumkan," ujar Rudy Salim.

"Syukur-syukur dalam waktu dekat ada pemain legenda lagi yang akan diumumkan, kalau tidak ada hambatan," imbuhnya.

(Penulis: Melvina Tionardus | Editor: Novianti Setuningsih)

Sumber: KOMPAS.com

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com