Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Emtek Group Beli Saham Rans Entertainment Milik Raffi Ahmad Rp 248 Miliar

Kompas.com - 13/11/2021, 14:30 WIB
Maulana Ramadhan

Penulis

KOMPAS.com - Kelompok usaha Elang Mahkota Teknologi Tbk atau Emtek group akan memborong saham perusahaan milik selebritis Raffi Ahmad, RANS Entertainment. Tak tanggung-tanggung, nilai transaksi pembeliannya dikabarkan mencapai Rp 248 miliar.

Emtek group merupakan kelompok bisnis yang membawahi banyak anak usaha, salah satunya adalah PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) atau yang lebih dikenal dengan nama SCTV.

Melansir berita Kompas.com, Jumat (12/11/2021), Sekretaris Perusahaan Grup Emtek Titi Maria Rusli mengatakan, perusahaan akan menanam modal di RANS Entertainment melalui cucu usaha, yakni PT Indonesia Entertainmen Group yang merupakan anak usaha PT Surya Citra Media Tbk.

Baca juga: Induk SCTV Caplok Saham RANS Entertainment Milik Raffi Ahmad

"Sepengetahuan kami, rencana investasi yang akan dilakukan oleh PT Indonesia Entertainmen Group akan dilakukan melalui penyetoran untuk penerbitan saham baru pada RANS Entertainment sebesar Rp 248 miliar," terang Titi.

Investasi sebesar itu akan dilakukan secara bertahap, sehingga nantinya Grup Emtek akan menggenggam saham di RANS Entertainment sebesar 17 persen.

Titi menambahkan, sebagai perusahaan media dan digital, bisnis Grup Emtek akan semakin berkesinambungan dengan memiliki saham di RANS Entertainment, terutama terkait pendapatan iklan.

"Secara bisnis, grup perseroan mengharapkan dampak bisnis di mana klien-klien grup perseroan ataupun para pengiklan dapat mendapatkan one stop service dari ekosistem grup perseroan yang semakin berkembang," jelas Titi.

"Selain itu, grup perseroan juga mengharapkan pertumbuhan market share yang dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan profitabilitas perseroan secara konsolidasi," tambah dia.

Baca juga: Raffi Ahmad Ungkap Jumlah Karyawan RANS Entertainment

Sekilas RANS Entertainment

RANS Entertainment merupakan perusahaan yang dimiliki oleh Raffi Ahmad. Lewat RANS Entertainment Aktor sekaligus presenter tersebut banyak memproduksi berbagai konten video yang berisi kesehariannya bersama istrinya Nagita Slavina, dan anaknya Rafathar.

Kepopuleran RANS Entertainment juga terus menjulang. Salah satu contohnya ialah akun YouTube milik RANS Entertainment yang menjadi salah satu akun YouTube dengan jumlah subsciber terbanyak di tanah air, mencapai 22 juta subscriber.

Selain tetap aktif di bisnis dunia hiburan, melalui RANS Entertainment, Raffi Ahmad melebarkan sayap usahanya.

Salah satunya adalah dengan menjadi pemilik klub sepak bola RANS Cilegon FC yang sebelumnya bernama Cilegon United.

Baca juga: Ini Proyek Terbaru RANS Entertainment di PIK

Dikutip dari Keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (12/11/2021), masuknya Grup Emtek sebagai investor RANS Entertainment adalah untuk mendukung perluasan bisnis perusahaan di bidang media, teknologi, dan digital.

Selain iklan, beberapa potensi tumbuhnya bisnis yang bisa dilakukan Grup Emtek bersama RANS Entertainment antara lain kolaborasi pembuatan konten, event, dan acara hiburan.

(Sumber:Kompas.com/Muhammad Idris | Editor: Muhammad Idris)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com