5 Bumbu Dapur Pembasmi Tikus di Rumah

Kompas.com - 01/01/2022, 18:30 WIB

KOMPAS.com - Tikus menjadi salah satu hewan yang tidak disukai banyak orang. Selain dianggap menjijikan, tikus pun dibenci karena dapat membawa virus dan bakteri penyebab penyakit.

Oleh sebab itu, banyak orang yang tidak menyukai keberadaan tikus di rumahnya. Berbagai cara pun dilakukan agar dapat mengusir hewan pengerat ini dari rumah.

Ada banyak cara untuk membasmi tikus yang berkeliaran di rumah, salah satunya dengan memanfaatkan beberapa jenis bumbu dapur.

Beberapa bumbu dapur memang bermanfaat sebagai pembasmi tikus alami. Seperti yang diketahui, tikus sangat membenci aroma pedas yang kuat dan bau menyengat.

Sebagaimana diberitakan KOMPAS.com pada Rabu (22/12/2021), berikut ini 5 bumbu dapur pembasmi tikus di rumah:

Baca juga: Cara Ampuh Mengusir Lalat Buah dengan Bahan Dapur Sederhana

1. Mint

Bumbu dapur pembasmi tikus yang pertama adalah mint. Aromanya yang cukup kuat sangat tidak disukai tikus.

Cara mengusir tikus dengan daun mint pun mudah, cukup taburkan daun mint kering atau segar di area yang sering dilewati tikus.

Selain itu, penghuni rumah juga dapat meletakkan kantong teh mint di laci atau gantung di lemari. Bisa juga dengan mengolesi minyak mint ke area favorit tikus dengan menggunakan kapas.

2. Bawang putih

Bumbu dapur pembasmi tikus selanjutnya adalah bawang putih. Aromanya yang menyengat membuat bawang putih sangat dibenci tikus

Taburkan bawang putih bubuk di area yang sering dilewati tikus di rumah. Hewan pengerat ini pun akan pergi dan tak kembali.

Baca juga: Cara Mengusir Tikus dengan Gunakan 3 Aroma Ini

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.