Jadwal Ganjil Genap Terbaru di Jakarta Selama PPKM Jawa-Bali

Kompas.com - 23/10/2021, 11:30 WIB
Rambu permanen yang menginformasikan skema lalu lintas ganjil genap di salah satu jalan protokol di Jakarta. Akun Twitter @adriansyahyasinRambu permanen yang menginformasikan skema lalu lintas ganjil genap di salah satu jalan protokol di Jakarta.

KOMPAS.com - Aturan ganjil genap di tiga ruas jalan di Jakarta masih diberlakukan seiring perpanjangan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali.

Adapun tiga ruas jalan yang memberlakukan sistem ganjil genap adalah Jalan Jenderal Sudirman, MH Thamrin, dan HR Rasuna Said.

Akan tetapi, sejak Senin (18/10/2021) lalu, terdapat perubahan waktu pemberlakuan aturan ganjil genap di Jakarta.

Sebelumnya, ganjil genap selama PPKM di tiga ruas jalan tersebut adalah pukul 06.00-20.00 WIB.

Saat ini, waktu pemberlakuan aturan ganjil genap di tiga ruas jalan itu adalah pukul 06.00-10.00 WIB dan 16.00-20.00 WIB.

Baca juga: Sejumlah Daerah Masuk PPKM Level 1 Jawa-Bali, Berikut Aturannya

Sebagaimana diberitakan KOMPAS.com pada Senin (18/10/2021), Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, aturan jam operasional ganjil genap telah sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Terkait jam operasional jadi kami kembalikan kepada peraturan gubernur. Bahwa yang pertama ganjil genap berlaku dari jam 06.00-10.00 WIB, kemudian dari jam 16.00-20.00 WIB," kata Sambodo.

Sambodo menjelaskan, setelah adanya perubahan tersebut, aturan ganjil genap di Jakarta tak berlaku pada akhir pekan dan hari libur nasional.

"Hanya belaku hari Senin sampai Jumat, dan untuk Sabtu kemudian Minggu dan libur nasional, ganjil genap tidak berlaku," ujar Sambodo.

Pemberlakuan ganjil genap di 25 ruas jalan di Jakarta

Sambodo mengungkapkan, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bersama Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan mengkaji pemberlakuan kembali sistem ganjil genap di 25 ruas jalan di Jakarta, seperti yang berlaku sebelum masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Syarat Terbaru Naik Pesawat dan Kereta Api PPKM 19 Oktober-1 November 2021

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.