Rekomendasi Mobil Keluarga Murah di Bawah Rp 100 Juta

Kompas.com - 23/10/2021, 07:50 WIB
Ilustrasi Bawaan Kala Liburan shutterstockIlustrasi Bawaan Kala Liburan

KOMPAS.com - Mobil bertipe MPV menjadi salah satu tipe yang paling banyak diminati masyarakat. Kapasitas dan daya angkut mobil MPV yang luas menjadi alasannya.

MPV merupakan kependekan dari Multi Purpose Vehicle yang bisa diartikan sebagai mobil multifungsi. Secara dimensi, mobil tipe MPV juga memiliki ukuran yang lebih besar ketimbang mobil jenis lainnya seperti SUV atau hatchback.

Banyak mobil bertipe MPV yang bisa mengangkut hingga tujuh orang. Jumlah ini terbilang sangat ideal untuk dijadikan mobil keluarga di Indonesia.

Maka dari itu Tidak heran hingga kini beberapa pabrikan otomotif menggencarkan produk mereka di segmen MPV.

Bagi Anda yang tengah mencari mobil keluarga, di Indonesia sendiri banyak mobil bertipe 7 seater atau 7 penumpang yang bisa dijadikan pilihan.

Baca juga: Cari Mobil Keluarga 7 Seater di Bawah Rp 100 Juta, Bisa Dapat Innova

Beberapa di antaranya bahkan bisa Anda miliki dengan harga di bawah Rp 100 juta, dengan catatan ini merupakan mobil model lama yang dijual kembali.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dilansir dari berita Kompas.com (11/4/2021), berikut adalah rekomendasi mobil keluarga murah:

Daihatsu Xenia Foto: Mobil Mitula Daihatsu Xenia

1. Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia merupakan salah satu mobil keluarga yang sangat populer di Indonesia. Bisa dibilang, Daihatsu Xenia menjadi salah satu pelopor low multi-purpose vehicle (LMPV) di Indonesia.

Daihatsu Xenia memiliki 3 tipe mesin yaitu Mi, Li, dan Xi. Tipe Mi dan Li memiliki persamaan pada mesinnya, DOHC 1.0 liter (EJ-DE).

Sedangkan untuk Xi sebagai tipe tertinggi ditenagai dengan dapur pacu berkode K3-DE DOHC 1.3 liter serta dilengkapi stabilizer di suspensinya. Ketiga tipe tersebut sama-sama menggunakan transmisi manual.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.