Lolos Prakerja Gelombang 17, Lakukan 6 Hal Ini agar Insentif Bisa Cair

Kompas.com - 14/06/2021, 18:05 WIB
Ilustrasi mengikuti program pelatihan Kartu Prakerja DOK. SHUTTERSTOCKIlustrasi mengikuti program pelatihan Kartu Prakerja

KOMPAS.com - Proses seleksi Kartu Prakerja gelombang 17 atau gelombang terakhir untuk semester I tahun 2021 telah usai.

Pengumuman hasil seleksi pun telah dilakukan pada Kamis (10/6/2021).

Pada Prakerja gelombang 17 ini, terdapat 44.000 peserta yang dinyatakan lolos. Jumlah ini lebih sedikit dibandingkan kuota gelombang-gelombang sebelumnya.

Hal itu dikarenakan gelombang 17 dibuka hanya untuk menggenapi sisa kuota peserta yang sebelumnya sudah terisi, namun penerima tidak melakukan pembelian pertama program pelatihan, akibatnya kepesertaannya pun dicabut.

Baca juga: Ramai soal Sunscreen Mengandung Bahan Pemicu Kanker, Ini Kata Dokter Spesialis Kulit

Agar insentif segera cair

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari memberikan sejumlah arahan untuk diperhatikan peserta gelombang 17. 

Pertama, Denni berharap para peserta tidak menyia-nyiakan kesempatan yang telah didapat dan menggunakan bantuan untuk mendapatkan pelatihan yang bermanfaat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Manfaatkan bantuan ini dengan semaksimal mungkin. Ingat, jutaan kawan-kawan kalian yang mendaftar belum tentu mendapatkan kesempatan ini,” kata Denni melalui keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Minggu (13/6/2021).

Selain itu, ia juga menyampaikan hal-hal apa saja yang perlu dilakukan oleh para peserta setelah dinyatakan lolos Kartu Prakerja gelobang 17.

Hal-hal itu adalah sebagai berikut:

1. Cek dashboard akun Prakerja untuk memastikan dana pelatihan sudah tersedia;

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X