Lulus SBMPTN 2021 Jalur KIP Masih Berpotensi Gugur, Ini Alasannya

Kompas.com - 14/06/2021, 16:15 WIB
Penjelasan Ketua LTMPT soal status kelulusan SBMPTN 2021 dari jalur KIP Kuliah. Calon pemegang KIP Kuliah yang dinyatakan lulus hari ini, Senin (14/6/2021), masih bisa gugur bila tidak lolos tahap verifikasi data akademik dan ekonomi. Screenshot YouTube LTMPTPenjelasan Ketua LTMPT soal status kelulusan SBMPTN 2021 dari jalur KIP Kuliah. Calon pemegang KIP Kuliah yang dinyatakan lulus hari ini, Senin (14/6/2021), masih bisa gugur bila tidak lolos tahap verifikasi data akademik dan ekonomi.

KOMPAS.com - Pengumuman hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 diumumkan pada hari ini, Senin (14/6/2021) pukul 15.00 WIB.

Peserta yang dinyatakan lulus dapat melihat pengumuman terkait persyaratan dan jadwal registrasi ulang di laman masing-masing PTN tujuan.

Sementara, bagi peserta yang tidak lulus, kesempatan untuk menempuh pendidikan di PTN masih terbuka melalui jalur seleksi mandiri.

Baca juga: Link Pengumuman SBMPTN 2021, Cek Mulai Pukul 15.00 WIB di 30 Tautan Ini!

Peserta dari jalur KIP masih berpotensi gugur

Perlu diketahui, peserta SBMPTN 2021 dari jalur KIP Kuliah yang dinyatakan lulus pada hari ini masih berpotensi gugur di kemudian hari.

Hal itu disampaikan Ketua LTMPT Mohammad Nasih dalam konferensi pers Pengumuman Hasil SBMPTN 2021 yang disiarkan di YouTube LTMPT, Senin (14/6/2021).

"Untuk kawan-kawan pemegang KIP Kuliah, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi," kata Nasih.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kenapa?

Nasih mengatakan, calon pemegang KIP Kuliah harus lolos verifikasi terhadap data akademik dan verifikasi data ekonomi.

Proses ini dilakukan melalui dokumen dan/atau kunjungan ke alamat tinggal peserta.

Nasih menyebutkan, karena masih ada proses verifikasi, maka peserta KIP Kuliah yang hari ini dinyatakan lolos SBMPTN 2021, status penerimaannya belum langsung lulus.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X