Kompas.com - 09/05/2021, 10:05 WIB
Cara tepat simpan cokelat Unsplash/Tamas PapaCara tepat simpan cokelat

KOMPAS.com - Cokelat selalu disukai banyak orang. Cokelat dalam bentuk batangan, biasa disimpan sembarangan di dalam rumah. Di rak lemari pendingin, di dalam freezer, atau malah di lemari kabinet dapur. 

Padahal cokelat adalah makanan yang harus disimpan secara baik dan benar atau citarasa, kandungan dan teksturnya akan berubah, tak lagi sesempurna sebelumnya.

Cokelat sendiri digemari banyak orang, terutama anak-anak, karena citarasanya yang manis dan legit.

Di dalam sebatang cokelat terkandung karbohidrat, protein, kalsium, magnesium, fosfor, kalium juga serat.

Dilansir dari Healthline, cokelat mengandung serat dan antioksidan tinggi sehingga bisa melancarkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah.

Ketika aliran darah lancar dan tekanan darah normal, maka tingkat stres akan turun. Karena hal inilah, cokelat dikatakan bisa membuat bahagia alias mengurangi stres.

Baca juga: Di Balik Rasa Lezat Cokelat hingga Permen Asam, Sains Jelaskan

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Cara terbaik menyimpan cokelat

Ilustrasi cokelat batang ala rumahan. PIXABAY/ ExplorerBob Ilustrasi cokelat batang ala rumahan.
Isabel Maples dari Academy of Nutrition and Dietetics mengatakan bahwa cokelat harus disimpan di tempat dan suhu yang benar atau kandungan dalam cokelat yang berdaya guna tinggi bagi kesehatan tubuh akan rusak.

Berikut ini adalah tips menyimpan cokelat:

1. Cara simpan di suhu ruang

Dikutip dari Hunker, cokelat sebaiknya disimpan dalam suhu ruang yang sejuk, di meja makan atau lemari dapur yang tidak pengap.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X