Trending di Twitter, Ini 7 Fakta Menarik dari Film Home Alone

Kompas.com - 25/12/2020, 10:33 WIB
Poster film Home Alone IstimewaPoster film Home Alone

KOMPAS.com - Kata kunci "Home Alone" menjadi salah satu trending topic di Twitter pada Jumat (25/12/2020). Hingga pukul 07.40 WIB, terdapat lebih dari 47,9 ribu twit memakai kata kunci " Home Alone".

Home Alone merupakan judul film komedi keluarga. Di Indonesia, film tersebut biasa diputar saat momentum hari libur, seperti saat liburan Natal.

Melansir situs review film, Rotten Tomatoes, film itu mengisahkan tentang seorang bocah laki-laki berusia delapan tahun, Kevin McCallister, yang ditinggal sendirian di rumah karena keluarganya pergi berlibur ke Paris, Perancis.

Rumah Kevin yang kosong, ternyata mengundang niat jahat dari komplotan pencuri Wet Bandits, Harry Lime, dan Marv Merchants, untuk menggasak barang-barang di rumah itu.

Kevin yang mengetahui niat jahat mereka, bersiap untuk melindungi rumah dari para perampok. Dengan kecerdikannya, Kevin mempersiapkan banyak jebakan untuk mencegah komplotan pencuri itu melancarkan aksinya.

Baca juga: Deretan Film Donald Trump, dari Home Alone 2 hingga Sex and the City

Fakta seputar film Home Alone

Film Home Alone pertama kali dirilis pada 16 November 1990. Film tersebut sangat laris dan menjadi favorit penonton.

Home Alone berhasil meraup keuntungan kotor 281,5 juta dollar AS dan menjadi salah satu pemegang rekor box office. Film itu kemudian mendapat sekuel, Home Alone 2: Lost in New York (1992) dan Home Alone 3 (1997).

Berikut adalah tujuh fakta menarik seputar film Home Alone pertama:

1. Tarantula asli

Dilansir dari Time, 10 Desember 2019, banyak hal tragis menimpa komplotan Wet Bandit ketika mereka mencoba masuk ke rumah Kevin.

Namun, jebakan yang menimbulkan reaksi hebat adalah ketika Kevin meletakkan laba-laba peliharaan kakaknya, Buzz, di wajah Marv untuk mengalihkan perhatiannya. 

Momen itu terasa sangat nyata karena aktor pemeran Marv, Daniel Stern, setuju untuk membiarkan tarantula asli merayap di wajahnya selama pengambilan gambar.

Baca juga: Jelang Natal Harga Emas Dunia Naik, Ini Pendorongnya

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X