Kemenkumham Rilis Hasil Akhir Seleksi CPNS 2019, Ini Informasi Lengkapnya!

Kompas.com - 31/10/2020, 13:52 WIB
Hasil akhir seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (kemenkumham). cpns.kemenkumham.go.idHasil akhir seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (kemenkumham).

KOMPAS.com - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia ( Kemenkumham) telah mengumumkan hasil akhir seleksi calon pegawai negeri sipil ( CPNS) 2019.

Informasi mengenai ini tertuang dalam pengumuman bernomor SEK.KP.02.01-870 yang diunggah dalam laman resmi CPNS Kemenkumham.

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi akhir CPNS 2019 Kemenkumham adalah peserta yang pada kolom keterangannya terdapat kode huruf "P/L" dan kode huruf "P/L-1".

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi tahap akhir dengan kode huruf "P/L" adalah:

  • Peserta yang memenuhi persyaratan pada pengumuman dan surat pernyataan yang telah  ditandatangani di atas materai serta mengikuti seluruh tahapan seleksi
  • Peserta yang memenuhi peringkat terbaik sesuai formasi yang telah ditetapkan, berdasarkan hasil integrasi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang dilakukan oleh Panitia Seleksi Nasional.

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi tahap akhir dengan kode huruf "P/L-1" adalah peserta
yang lulus dengan memenuhi persyaratan, setelah perpindahan formasi antara jenis formasi dalam jabatan/pendidikan yang sama.

Baca juga: Ini Link Pengumuman Hasil Seleksi CPNS 2019 Kementerian Keuangan

Peserta yang pada kolom keterangan terdapat kode huruf "P/TL" adalah peserta yang lulus
SKD berdasarkan nilai ambang batas dan peringkat terbaik berdasarkan Peraturan Menteri
PAN-RB Nomor 24 Tahun 2019 tetapi tidak lulus tahap akhir karena tidak masuk peringkat
dalam formasi.

Sedangkan kode huruf "P/TH" adalah peserta yang lulus SKD berdasarkan nilai ambang batas dan peringkat terbaik tetapi tidak mengikuti salah satu atau seluruh tahapan SKB.

Peserta yang dinyatakan tidak lulus seleksi tahap akhir dapat mengajukan sanggahan pada 1-3 November 2020 melalui laman https://sscn.bkn.go.id dengan menggunakan akun masing-masing peserta.

Bagi peserta formasi jabatan dengan kualifikasi pendidikan Non-SLTA (Dokter, Strata 1 dan
Diploma III) yang dinyatakan lulus, wajib memilih wilayah penempatan pada laman https://cpns.kemenkumham.go.id pada 1-3 November 2020.

Bagi peserta yang tidak memilih, maka akan ditempatkan pada wilayah yang masih tersedia sesuai formasi jabatannya.

Halaman:
Baca tentang

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X