21 Bioskop XXI Akan Mulai Uji Coba Pembukaan, Mana Saja?

Kompas.com - 29/10/2020, 16:05 WIB
Kondisi Bioskop Hari Pertama Uji Coba di XXI Summarecon Mall Bekasi, Rabu (28/10/2020). Dokumenn Sutiyoko Kondisi Bioskop Hari Pertama Uji Coba di XXI Summarecon Mall Bekasi, Rabu (28/10/2020).

KOMPAS.com - Salah satu jaringan bioskop dan pelopor jaringan cineplex di Indonesia, Cinema XXI, menyebutkan telah mempersiapkan untuk melakukan uji coba pembukaan 21 bioskop mereka di seluruh Indonesia.

Sebelumnya, sebanyak empat bioskop CGV Indonesia telah beroperasi di wilayah Jakarta.

Hal ini kemudian diikuti oleh pihak Cinema XXI.

Head of Corporate Communications and Brand Management Cinema XXI, Dewinta Hutagaol mengatakan, pihkanya telah mendapatkan izin dari sejumlah pemerintah daerah dan berencana akan membuka kembali bioskop XXI secara bertahap.

Berdasarkan pemberitaan Kompas.com, (22/10/2020), Cinema XXI awalnya akan menguji coba pembukaan sebanyak 10 bioskop.

Kini, mereka hendak melakukan uji coba pembukaan 21 bioskop Cinema XXI.

"Cinema XXI aktif berkomunikasi dan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat adn Daerah terkait pembukaan kembali bioskop," ujar Dewinta saat dihubungi Kompas.com, Kamis (29/10/2020).

Dewinta menjelaskan, setelah mendapatkan arahan dan izin dari pemerintah daerah di sejumlah kota/kabupaten, pihaknya akan memperlajari regulasinya lebih lanjut dan akan mulai melakukan uji coba pembukaan kembali bioskop-bioskop tersebut.

Hingga Kamis (29 Oktober 2020), setelah mendapatkan izin dan rekomendasi dari sejumlah pemerintah daerah, Cinema XXI melakukan uji coba pembukaan kembali bioskop.

Penonton Bioskop XXI duduk berjaga jarak saat pemeriksaan kesiapan bioskop beroperasi kembali di Pusat Grosir Cililitan, Jakarta, Sabtu (29/8/2020). Pemprov DKI Jakarta akan membuka bioskop di Jakarta untuk beroperasi kembali dengan protokol kesehatan yang ketat.ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK A Penonton Bioskop XXI duduk berjaga jarak saat pemeriksaan kesiapan bioskop beroperasi kembali di Pusat Grosir Cililitan, Jakarta, Sabtu (29/8/2020). Pemprov DKI Jakarta akan membuka bioskop di Jakarta untuk beroperasi kembali dengan protokol kesehatan yang ketat.

Berikut 21 daftar nama bioskopnya:

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X