7 Tanaman Air yang Cocok untuk Dekorasi Rumah

Kompas.com - 23/10/2020, 17:06 WIB
Ilustrasi tanaman di dalam rumah. SHUTTERSTOCKIlustrasi tanaman di dalam rumah.

KOMPAS.com - Tren menanam tanaman hias tengah menanjak di tengah pandemi virus corona. Terlebih belakangan ini, masyarakat Indonesia tengah dihebohkan dengan Monstera adansonii atau yang lebih dikenal dengan nama janda bolong.

Mirip fenomena anthurium yang sempat melanda beberapa tahun silam, tanaman janda bolong juga ramai karena harganya yang cukup mahal.

Diberitakan Kompas.com, 30 September 2020, tanaman ini dapat dihargai Rp 95 juta hingga 100 juta.

Baca juga: Asal-usul Janda Bolong yang Tengah Jadi Buruan Banyak Orang

Harga yang tinggi tersebut dikarenakan tanaman yang berasal dari Amerika itu disebutkan memiliki pesona tersendiri dibandingkan tanaman hias lainnya.

Namun, selain janda bolong dan tanaman hias dalam pot lainnya, ternyata ada juga tanaman hias yang tidak butuh tanah sebagai media tanamnya.

Tanaman ini bisa ditanam di wadah yang berisi air dan juga bisa dimanfaatkan untuk memperindah tampilan rumah.

Baca juga: 3 Tanaman Hias yang Harganya Melonjak di Tengah Pandemi Covid-19, Apa Saja?

Apa saja?

Tanaman air untuk hiasan

Dilansir dari The Spruce, 5 Agustus 2020, berikut adalah tujuh jenis tanaman air yang cocok untuk menghiasi atau dekorasi rumah:

1. Violet Afrika

Violet Afrika adalah tanaman air yang bisa ditanam di botol kaca.

Pilih daun violet Afrika yang muda dan sehat untuk memulai tanaman baru.

Potong daun beserta batang sekitar dua inci, dan letakkan daun di dalam botol berleher sempit. Pastikan daun tetap kering dan tidak bersentuhan langsung dengan air dalam botol.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X