Jargon "Tarik Sis, Semongko" Kini Viral, Bagaimana Tanggapan Pencetusnya?

Kompas.com - 21/10/2020, 19:30 WIB
Tangkapan layar video MC Ridho Woyo-woyo saat mengucapkan jargon Tarik Sis, Semongko di konser musik dangdut di Banyuwangi, Jawa Timur. instagram/@ridhomc_woyo_woyoTangkapan layar video MC Ridho Woyo-woyo saat mengucapkan jargon Tarik Sis, Semongko di konser musik dangdut di Banyuwangi, Jawa Timur.

KOMPAS.com - Jargon atau senggakan " Tarik Sis, Semongko" yang ada di lagu berjudul "Bunga" viral di berbagai platform media sosial baru-baru ini.

Adapun lagu berjudul "Bunga" tersebut, sebelumnya di-cover dengan musik dangdut koplo dan dinyanyikan oleh artis lokal asal Banyuwangi bernama Anggun Pramudita.

Saat menyanyikan lagu tersebut, Anggun berduet dengan master of ceremony (MC) bernama Ridho Soleh.

Baca juga: Viral, Video Mahasiswa Gunakan High Heels dan Bergaya Bak Model Saat Wisuda

Dalam video duetnya dengan Anggun, Ridho yang akrab dipanggil Ridho Woyo-woyo ini beberapa kali berkata "Tarik Sis, Semongko".

Setelah aksinya di atas panggung diunggah di YouTube, jargon "Tarik Sis, Semongko" akhirnya viral di berbagai media sosial dan banyak diucapkan.

Salah satu akun Twitter @rajief_JR berkicau bahwa jargon tersebut sudah digunakan oleh salah satu orkes musik dangdut bernama OM Sera.

Dia menuliskan, jargon tersebut diucapkan oleh dua personil orkes dangdut tersebut, yakni Wiwin dan Wasis.

Baca juga: Mengenang 11 Tahun Kepergian Meggy Z, seperti Apa Perjalanan Hidupnya?

Baca juga: Di Balik Viralnya Jargon Dangdut, Tarik Sis, Semongko, seperti Apa Ceritanya?

Lalu, benarkah demikian?

Konfirmasi Kompas.com

Kompas.com menghubungi salah satu personel OM Sera yang memainkan alat musik seruling, Wiwin, yang dikatakan sebagai penemu jargon tersebut.

Pria yang akrab disapa Win ini mengatakan, memang benar bahwa jargon "Tarik Sis, Semongko" sudah digunakan oleh orkesnya pada medio 2005 lalu.

"Memang senggakan itu dari OM Sera dulu. Ya saya sama Mas Wasis itu, enggak taunya sekarang viral di mana-mana," kata Win saat dihubungi Kompas.com, Rabu (21/10/2020).

Baca juga: Mengenang Kurt Cobain, Ikon Musik Rock Modern

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X