Saat Keluarga Kerajaan Inggris Merugi hingga Ratusan Miliar karena Corona...

Kompas.com - 27/09/2020, 10:30 WIB
Upacara pergantian penjaga Istana Buckingham, London, Inggris. Anton Balazh / Shutterstock.comUpacara pergantian penjaga Istana Buckingham, London, Inggris.

KOMPAS.com - Keluarga Kerajaan Inggris mengalami kerugian hingga 35 juta poundsterling atau sekitar Rp 663 miliar karena dampak lockdown di masa pandemi virus corona.

Dilansir dari ABC News, Jumat (25/9/2020) Bendahara Kerajaan menyebut bahwa sebagian kerugian itu disebabkan oleh berkurangnya kunjungan turis ke bangunan-bangunan kerajaan, seperti Istana Buckingham dan Kastil Windsor.

Keeper of the Privy Purse Michael Stevens merilis laporan keuangan tahunan rumah tangga kerajaan, dan menyebut berkurangnya pendapatan dari turis kemungkinan akan menyebabkan defisit dana umum sebesar 15 juta poundsterling atau sekitar Rp 284 miliar selama tiga tahun.

Baca juga: Bagaimana Cara Membedakan Flu dengan Covid-19?

Selain itu, Stevens juga menyebut bahwa berkurangnya pemasukan juga menyebabkan defisit 20 juta poundsterling atau sekitar Rp 379 miliar dari total dana yang akan digunakan untuk proyek renovasi Istana Buckingham.

Proyek renovasi tersebut dicanangkan berjalan selama 10 tahun, dengan total dana yang dibutuhkan sebesar 368 juta poundsterling atau sekitar Rp 7,5 triliun.

Meski demikian, Stevens mengatakan keluarga Kerajaan tidak akan meminta lebih banyak uang dari Pemerintah.

"Kami akan berusaha mengelola dampak berkurangnya pemasukan melalui serangkaian upaya dan efisiensi yang kami lakukan sendiri," kata dia

Istana Buckingham sendiri telah melakukan penundaan pembayaran gaji karyawan, dan menghentikan penerimaan karyawan baru.

Baca juga: Beberapa Catatan soal Resesi Inggris...

Rincian laporan

Sementara itu, dilansir dari BBC, Jumat (25/9/2020) laporan keuangan tersebut juga mengungkap sejumlah rincian lain, meliputi:

Halaman:

Sumber BBC,ABC News
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X