Catat, Kirim Barang dari Jakarta Lewat Rail Express Diskon 25 Persen

Kompas.com - 26/09/2020, 21:05 WIB
Beberapa petugas tengah memasukkan barang ke dalam Rail Express. Dok HUMAS KAI DAOP 2 BANDUNGBeberapa petugas tengah memasukkan barang ke dalam Rail Express.

KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan diskon 25 persen untuk layanan angkutan barang menggunakan Rail Express ke berbagai tujuan.

Promo tersebut diberikan dalam rangka HUT ke-75 PT KAI.

Sebelumnya BUMN yang berkecimpung di bidang transportasi ini juga telah memberikan diskon 25 persen untuk pembelian tiket kereta api ke berbagai jurusan.

Baca juga: Viral Polsuska Turunkan Paksa Diduga Anak Punk dengan Pistol, Ini Penjelasan PT KAI

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan di wilayah Daop I Jakarta, loket Rail Express dapat dilayani di empat stasiun, antara lain: Stasiun Jakarta Gudang, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Jakarta Kota, dan Stasiun Cikampek.

"Pelanggan cukup menyerahkan barang kirimannya ke loket Rail Express di stasiun keberangkatan dan mengambilnya di loket Rail Express stasiun tujuan," ujarnya seperti dalam rilis yang diterima Kompas.com, Sabtu (26/9/2020).

Para pelanggan, imbuhnya dapat menikmati layanan Rail Express dengan tarif yang semakin murah.

Baca juga: Viral Anak Kecil Tutup Perlintasan Kereta Api dengan Tali Rafia, Ini Penjelasannya

Tanpa syarat berat minimum

 

Sebagai contoh, untuk mengirim barang dari Jakarta ke Bandung sebelumnya dikenakan tarif Rp 600/kg menjadi Rp 450/kg, Jakarta ke Semarang sebelumnya Rp 1.200/kg menjadi Rp 900/kg, atau Jakarta ke Surabaya sebelumnya Rp 1.500/kg menjadi Rp 1.125/kg.

"Potongan harga ini diberikan hanya satu hari, yakni pada Senin (28/9/2020) kepada semua konsumen yang mengirimkan barang dari Jakarta ke berbagai tujuan," kata dia.

"Promo pada angkutan barang ini berikan tanpa syarat berat minimum. Program promo bertujuan untuk mengapresiasi pelanggan setia Rail Express, memberikan kado kepada masyarakat dalam hal peningkatan pelayanan pada momen Hari Ulang Tahun yang ke-75 KAI," imbuhnya.

Baca juga: Viral Video Masinis Beli Makanan Saat Kereta Berhenti di Perlintasan, Ini Penjelasan PT KAI

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X