Pengumuman Hasil Ujian Masuk PTKIN 2020, Cek Link-nya di Sini!

Kompas.com - 25/08/2020, 14:25 WIB
Tangkapan layar akun Instagram UM-PTKIN 2020. DOK.Instagram UM-PTKINTangkapan layar akun Instagram UM-PTKIN 2020.

KOMPAS.com – Hasil Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN) 2020 telah diumumkan oleh Kementerian Agama (Kemenag).

Informasi mengenai pengumuman hasil ujian masuk PTKIN ini disampaikan melalui akun Twitter @Kemenag_RI

UMPTKIN sendiri adalah sistem seleksi nasional bagi calon mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN). 

Mengutip laman Kementerian Agama, Dirjen Pendidikan Islam Muhammad Ali Ramdhani mengatakan, hasil UMPTKIN 2020 sudah diumumkan pada 24 Agustus 2020.

Bagi peserta yang ingin mengetahui lulus tidaknya dalam mengikuti seleksi dapat dilakukan melalui laman https://pengumuman.um-ptkin.ac.id/.

Melalui laman tersebut, peserta dapat memasukkan nomor ujiannya untuk mengetahui hasil seleksi.

UMPTKIN digelar serentak dengan UIN Sunan Gunung Jati Bandung dan UIN Raden Intan Lampung yang dipercaya sebagai koordinator.

Tahun ini, ada 135.444 calon mahasiswa yang melakukan registrasi UMPTKIN 2020.

Dari jumlah tersebut, peserta yang berhak mengikuti ujian adalah sebanyak 132.929. Sementara, mereka yang mengikuti ujian sebanyak 118.414.

Ali Ramdhani mengatakan, jumlah pendaftar kali ini lebih banyak dibandingkan tahun lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X