Susah Sinyal, Mahasisiwi di India Naik ke Atap Rumah Demi Kuliah Online

Kompas.com - 28/06/2020, 16:04 WIB
Mahasiswa India mengikuti kelas online dari atap rumah untuk mendapatkan sinyal internet yang bagus. The HinduMahasiswa India mengikuti kelas online dari atap rumah untuk mendapatkan sinyal internet yang bagus.

KOMPAS.com - Selama berjam-jam Namitha Narayanan duduk di atap rumahnya untuk mengikuti kelas online.

Padatnya materi perkuliahan, ia bahkan hampir tidak sadar bahwa orang-orang memperhatikannya dengan rasa ingin tahu.

Ia biasa menggunakan payung saat berada di atap rumah, selain untuk mengurangi panasnya terik matahari, juga untuk melindunginya dari hujan.

Namitha mendapati atap rumahnya di Areekkal, dekat Kottakkal, satu-satunya tempat yang mendapat kekuatan sinyal internet cukup baik.

“Kami mencoba semua tempat di rumah saya, termasuk beranda dan atap, dan akhirnya saya mendapatkan kekuatan sinyal yang cukup bagus di bagian atas rumah dua lantai kami,” kata dia. 

Baca juga: Update Virus Corona di Dunia 28 Juni: 10 Juta Orang Terinfeksi | Melonjaknya Kasus di India

Telah coba berbagai provider

Melansir The Hindu, Namitha Narayanan adalah seorang mahasiswa jurusan Bahasa Inggris dari KMCT Arts and Science College, Kuttippuram.

Untuk menunjang perkualiahan onlinenya, mahasiswa semester lima ini mengaku telah mencoba berbagai provider jaringan seluler.

Namun, tidak ada yang memiliki sinyal kuat di rumahnya, hal ini membuatnya kesulitan untuk menghadiri sesi online perkuliahan.

Ayahnya, K.C. Narayanan Kutty, seorang karyawan di Kottakkal Arya Vaidya Sala, dan ibunya, M. Jeeja, seorang guru di Sekolah GMLP, Malappuram, memberikan dukungan ketika Namitha menghadiri kelas online dari atap rumah.

Mereka tidak keberatan ketika Namitha tidak sengaja memecahkan beberapa genting. Mereka juga menyiapkan tangga besi untuk memudahkannya memanjat atap dari teras lantai pertama.

Baca juga: Turmeric Latte, Minuman Tradisional Masyarakat India

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X