Ramai di Twitter, Ini 5 Tempat Wisata Favorit di Tawangmangu

Kompas.com - 08/06/2020, 16:15 WIB
Suatu titik di lereng Gunung Lawu. KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYASuatu titik di lereng Gunung Lawu.

KOMPAS.com - Demi mencegah penularan virus corona penyebab Covid-19, masyarakat dengan tertib memilih untuk tetap tinggal di rumah dan membatasi aktivitas keluar rumah hanya untuk hal-hal yang penting.

Tidak mengherankan bila setelah hampir tiga bulan hanya tinggal di rumah maka mereka kemudian merasa rindu untuk pergi keluar rumah, terutama pergi berwisata.

Kerinduan ini kemudian diungkapkan di media sosial dengan cara mengunggah foto-foto tempat wisata yang pernah mereka kunjungi, salah satu tempat yang kemudian ramai diperbincangkan adalah Tawangmangu.

Baca juga: Gelar Pernikahan Cucu, Mbok Yem Legenda Gunung Lawu: Sederhana Saja, Situasinya Begini

Kesejukan di lereng Gunung Lawu

Tawangmangu adalah nama sebuah kecamatan di wilayah Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Terletak di lereng Gunung Lawu, Tawangmangu terkenal karena hawanya yang sejuk serta menjadi salah satu destinasi favorit bagi masyarakat di wilayah Surakarta dan sekitarnya untuk sejenak melepas penat.

Di Tawangmangu, wisatawan bisa memilih untuk mengunjungi berbagai destinasi yang ada. Bagi mereka yang menggemari wisata alam, bisa mengunjungi Air Terjun Grojogan Sewu dan Air Terjun Jumog.

Tidak melulu wisata alam, terkadang wisatawan hanya ingin bersantai dan menikmati udara yang segar. Maka, banyak pilihan tempat makan dan warung kopi yang bisa dipilih di sepanjang jalan Tawangmangu.

Mulai dari angkringan, warung tenda, hingga coffee shop kekinian tersedia di Tawangmangu.

Berikut Kompas.com telah merangkum lima tempat wisata favorit yang bisa dikunjungi saat berwisata ke Tawangmangu dan sekitarnya.

Baca juga: Lawu Park, Sensasi Menikmati Salju di Tawangmangu

1. Air Terjun Grojogan Sewu

Dalam bahasa Indonesia, Grojogan Sewu berarti Air Terjun Seribu. Lokasi ini memang sudah lama menjadi tempat wisata favorit di lereng Gunung Lawu.

Air Terjun Grojogan Sewu yang berada di lereng Gunung Lawu.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Air Terjun Grojogan Sewu yang berada di lereng Gunung Lawu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X