Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kemenkes Buka Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama 2022, Simak Syarat dan Cara Pendaftarannya!

Pembukaan seleksi JPT 2022 Kemenkes ini disampaikan melalui Surat Pengumuman Nomor KP.03.03/IV/5849/2022 tentang Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di Lingkungan Kementerian Kesehatan Tahun 2022.

Chief Digital Transformation Office Kemenkes Setiaji membenarkan bahwa pihaknya tengah membuka lowongan JPT Pratama Kemenkes 2022.

"Betul," ujarnya singkat, saat dihubungi Kompas.com, Kamis (16/6/2022).

Sebanyak 18 posisi dibuka pada pada seleksi JPT Kemenkes 2022. Adapun pendaftarannya dapat dilakukan mulai 13-27 Juni 2022.

Persyaratan pendaftaran

Bagi anggota PNS yang berminat untuk mendaftar pada seleksi JPT Kemenkes 2022, terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuni, baik persyaratan khusus maupun umum hingga administrasi.

Berikut persyaratan seleksi JPT Kemenkes 2022:

2. Persyaratan khusus

Bagi pelamar yang berminat di beberapa posisi tertentu, terdapat persyaratan khusus yang harus dipenuhi, di antaranya:

a. Persyaratan khusus bagi pelamar yang berasal dari pejabat administrator Eselon III:

  • Untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II.a: minimal telah menduduki Jabatan Administrator Eselon III.a sekurang-kurangnya selama 2 tahun (akumulasi).
  • Untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II.b: minimal telah menduduki Jabatan Administrator (Eselon III.a atau Eselon III.b), sekurang-kurangnya selama 2 tahun (akumulasi) untuk Jabatan Administrator Eselon III.a atau sekurang-kurangnya selama 3 tahun (akumulasi) untuk Jabatan Administrator Eselon III.b.

b. Persyaratan khusus bagi pelamar yang mendaftar di posisi tertentu, seperti:

  • Inspektur IV: Diutamakan pernah mengikuti pelatihan mengenai sistem pengelolaan anggaran keuangan, proses pemeriksaan keuangan, dan pengadaan barang/jasa pemerintah
  • Direktur Tata Kelola Pelayanan Kesehatan: Diutamakan dengan kualifikasi pendidikan Pascasarjana (S2) bidang Kesehatan dan memiliki pengetahuan terkait dengan perumahsakitan
  • Direktur Pendayagunaan Tenaga Kesehatan: Diutamakan tenaga medis (dokter/dokter gigi) dengan kualifikasi pendidikan Pascasarjana (S2) bidang Kesehatan
  • Kepala Balai Besar Laboratorium Kesehatan Surabaya: Diutamakan memiliki kualifikasi pendidikan Pascasarjana (S2) yang relevan
  • Kepala Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Vektor dan Reservoir Penyakit Salatiga: Diutamakan memiliki kualifikasi pendidikan Pascasarjana (S2) yang relevan

Adapun persyaratan khusus yang diutamakan memiliki kualifikasi pendidikan Pascasarjana (S2) bidang Kesehatan, di antaranya:

3. Pesyaratan administrasi

Persyaratan administrasi merupakan sejumlah dokumen yang perlu diunggah pada saat mendaftar seleksi JPT Pratama Kemenkes 2022. Berikut di antaranya:

Cara pendaftaran

Bagi pelamar yang telah memenuhi kualifikasi dan persyaratan bisa mendaftarkan diri dengan cara berikut ini:

Seluruh tahapan pendaftaran seleksi JPT Pratama Kemenken 2022 ini dipastikan gratis dan tidak dikenakan biaya atau pungutan dalam bentuk apa pun.

Pendaftaran akan ditutup pada 27 Juni 2022 sementara hasilnya akan diumumkan pada 1 Juli 2022 mendatang.

Informasi selengkapnya mengenai informasi seleksi JPT Pratama Kemenken 2022 dapat diakses melalui laman kemenkes.go.id.

https://www.kompas.com/tren/read/2022/06/16/160400865/kemenkes-buka-seleksi-jabatan-pimpinan-tinggi-pratama-2022-simak-syarat-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke