Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia 3-16 Juni, Ada Timnas Indonesia Vs Thailand, Vietnam, dan UEA

KOMPAS.com - Timnas Indonesia akan memainkan laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia kontra Thailand.

Pertandingan Indonesia vs Thailand ini akan dihelat di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada Kamis (3/6/2021) pukul 23.45 WIB.

Skuad Garuda memang tidak memiliki peluang lagi untuk lolos dari babak kualifikasi ini setelah menelan lima kekalahan beruntun, dan menjadi juru kunci Grup G.

Melirik klasemen sementara, peringkat pertama diduduki Vietnam (11 poin), berikutnya ada Malaysia (9 poin), Thailand (8 poin), lalu UEA (6 poin), dan terakhir Indonesia (0 poin).

Thailand bersama Vietnam, Malaysia, dan UEA masih terus bersaing untuk dapat lolos dari Grup G.

Berdasarkan jadwal yang tersaji di laman konfederasi sepak bola Asia (AFC) di AFC.com, tersisa 3 laga bagi skuad asuhan Shin Tae-yong dalam mengarungi babak Kualifikasi Piala Dunia 2022, termasuk melawan Thailand.

Seluruh pertandingan digelar secara terpusat di Dubai, UEA.


Pertandingan uji coba

Sebagai persiapan, Timnas Indonesia sebelumnya telah menggelar dua pertandingan uji coba, yakni melawan Afghanistan dan Oman yang juga dihelat di UEA.

Akan tetapi, dewi fortuna tak berpihak pada kubu Indonesia, lantaran dalam dua partai uji coba tersebut Timnas tak kunjung meraih kemenangan.

Evan Dimas dkk harus menyerah 2-3 dari Afghanistan, sementara melawan Oman, Timnas Indonesia mengakui kekalahannya dengan skor 1-3.

Sang juru taktik asal Korea Selatan, Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa dua laga uji coba tersebut dilihatnya sebagai sebuah proses.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, ini adalah sebuah proses. Kalau dilihat dari lawan (Oman), mereka tentu lebih baik, tapi cara bermain kami, ada perkembangan di sana," kata dia dikutip dari laman resmi PSSI.

"Namun, kita bukan mencari hasil. Masih ada waktu untuk melakukan perbaikan, menuju sisa tiga laga utama kami nanti," lanjut Shin.

Pada waktu yang sama, Grup G juga menghelat partai antara UEA kontra Malaysia. Partai yang melibatkan tuan rumah tersebut diglar di Stadion Zabeel, Dubai.


Berikut jadwal lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia 3-16 Juni dilansir dari laman AFC.com:

https://www.kompas.com/tren/read/2021/06/02/160600965/jadwal-kualifikasi-piala-dunia-2022-zona-asia-3-16-juni-ada-timnas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke