Piala Gubernur Jatim - Kiper Persik Kediri dan Pengalaman Debut Melawan Rakasasa Liga 1

Kompas.com - 15/02/2020, 21:20 WIB
Penjaga gawang Persik Kediri untuk musim 2020, Junaidi Bachtiar. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPenjaga gawang Persik Kediri untuk musim 2020, Junaidi Bachtiar.


KEDIRI, KOMPAS.com - Kemenangan mengejutkan 3-0 Persik Kediri atas Bhayangkara FC pada Jumat (14/2/2020) tidak lepas dari penampilan mengesankan Junaidi Bachtiar di bawah mistar gawang.

Mantan penjaga gawang Persenga Ngawi tersebut nampak percaya diri dalam pertandingan Piala Gubernur Jatim 2020 tersebut.

Padahal partai di Stadion Gelora Bangkalan ini adalah debutnya sebagai penjaga gawang di level Liga 1.

Lawannya pun tidak main-main, Bhayangkara FC datang dengan sederet nama besar Liga 1 dan segudang pengalaman yang mereka miliki.

Baca juga: Persebaya Ogah Pilih-pilih Lawan untuk Semifinal Piala Gubernur Jatim

Namun, Junaidi tetap berdiri tegak menjaga keperawanan gawang Macan putih hingga akhir partai Piala Gubernur Jatim tersebut.

Usai pertandingan, Junaidi mengungkapkan bahwa kunci kesuksesannya dan rekan-rekan adalah dengan tampil lepas.

Persik memang tidak lagi memiliki beban lagi karena sudah dipastikan gagal melaju ke babak semifinal Piala Gubernur Jatim. Sehingga, para pemain pun tampil lepas dan bebas tanpa target.

“Ya mungkin semangat saja, karena tidak ada beban sudah tidak ada harapan lolos. Namun, kami mematangkan kerja sama dan juga saling memotivasi,” katanya kepada KOMPAS.com.

Pada pertandingan tersebut, Junaidi berkesempatan bertemu dengan beberapa nama disegani di Liga 1, seperti seperti Andik Vermansah, Ezechiel N’Douasel, Adam Alis, hingga Dendy Sulistyawan.

Baca juga: Hasil Piala Gubernur Jatim 2020, Persebaya dan Madura United ke Semifinal

Akan tetapi, Junaidi mengaku tidak merasakan hal spesial lantaran terlalu fokus ke pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X