Shin Tae-yong Adakan Latihan Taktik di Hari Kedua Pemusatan Latihan

Kompas.com - 15/02/2020, 19:20 WIB
Suasana hari pertama pemusatan latihan timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong di Stadion Madya, Jakarta, Jumat 14 Februari 2020. KOMPAS.com/ M. Hafidz ImaduddinSuasana hari pertama pemusatan latihan timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong di Stadion Madya, Jakarta, Jumat 14 Februari 2020.

KOMPAS.com - Shin Tae-yong mulai memberikan menu latihan taktik kepada pemain timnas Indonesia di hari kedua pemusatan latihan yang digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Sabtu (15/2/2020).

Selain latihan pengasahan penguasaan bola, Shin Tae-yong juga melatih kualitas operan para pemain Timnas Indonesia.

Sebab, menurut Shin Tae-yong, tanpa umpan yang akurat, taktik penguasaan bola tidak akan berjalan.

Selain itu, ketahanan fisik juga harus dalam kondisi yang bagus untuk mendukung semuanya.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Latihan Perdana Timnas Indonesia Era Shin Tae-yong

"Oleh karena itu, hari ini, ada latihan peningkatan stamina. Kami juga melatih bagaimana menerapkan penguasaan bola," kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari Antara.

Pemusatan pelatihan timnas Indonesia di Stadion Madya Gelora Bung Karno dijadwalkan berlangsung hingga 23 Februari mendatang.

Sama seperti sebelumnya, pemusatan latihan hari kedua juga diikuti oleh 30 dari 34 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong.

Sementara itu, tiga pemain lainnya, yaitu M.Rafli, Koko Ari, dan Asep Berlian, diperkirakan baru bergabung pada Minggu (16/2/2020) besok.

Sebagai informasi, Septian David Maulana, Firza Andika, dan Yanto Basna dipastikan tak bergabung dalam pemusatan latihan di Jakarta.

Firza masih dalam pemulihan cedera di klubnya, sedangkan Yanto Basna harus memperkuat timnya PT Prachuap di Liga Thailand.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Antara
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X