Persebaya Vs Bhayangkara, Gagal Penalti, Makan Konate Minta Maaf

Kompas.com - 12/02/2020, 21:48 WIB
Pemain asing Persebaya Surabaya Makan Konate. Suci RahayuPemain asing Persebaya Surabaya Makan Konate.

BANGKALAN, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya sebenarnya berkesempatan menang melawan Bhayangkara FC jika sepakan penalti Makan Konate pada menit 69 tidak gagal.

Tim berjuluk Bajul Ijo ini akhirnya kalah dengan skor 0-1 setelah Dendy Sulistyawan pada menit ke-70 mampu mencetak gol di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (12/2/2020).

Menjadi salah satu faktor kegagalan Persebaya meraih poin penuh, Konate meminta maaf, terutama kepada bonek dan bonita, kelompok suporter Persebaya.

"Saya kecewa gagal penalti. Saya minta maaf untuk bonek dan bonita," katanya.

Baca juga: Hasil Piala Gubernur Jatim 2020, Bhayangkara Vs Persebaya Berakhir 1-0

Konate meyakinkan bahwa dia juga ingin meraih kemenangan. Namun, dia menganggap Persebaya belum mendapatkan rezeki kemenangan dari Tuhan.

"Tentu saya juga mau cetak gol, saya mau kami menang. Tuhan kasih rezeki tidak menang, mudah-mudahan insya Allah ke depannya kami lebih baik lagi," kata pemain asal Mali ini.

Konate meyakinkan bahwa semua komponen tim akan bekerja keras agar bisa membawa Persebaya meraih kemenangan di Piala Gubernur Jatim.

"Sekarang fokus dan kerja keras lagi biar bisa bantu tim ini memberikan hasil maksimal untuk Persebaya. Sekali lagi saya minta maaf untuk bonek," ucapnya.

Baca juga: Piala Gubernur Jatim 2020 - Respect Persebaya, Ruben Total Untuk Bhayangkara FC

Meski gagal mengeksekusi penalti, Konate mengungkapkan rekan satu tim tetap memberikan dukungan kepadanya.

"Pemain yang lain memberi semangat dan dukungan. Jika menang, semua menang, kalau kalah, kami semua kalah," kata mantan pemain Arema ini.

Kekalahan Persebaya dari Bhayangkara FC ini membuat mereka turun ke posisi tiga klasemen sementara dengan poin tiga.

Kemenangan melawan Madura United, Jumat (14/2/2020), akan menjadi kunci jika Persebaya ingin lolos babak semifinal Piala Gubernur Jatim 2020.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X