Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Persebaya Vs Bhayangkara, Gagal Penalti, Makan Konate Minta Maaf

BANGKALAN, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya sebenarnya berkesempatan menang melawan Bhayangkara FC jika sepakan penalti Makan Konate pada menit 69 tidak gagal.

Tim berjuluk Bajul Ijo ini akhirnya kalah dengan skor 0-1 setelah Dendy Sulistyawan pada menit ke-70 mampu mencetak gol di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (12/2/2020).

Menjadi salah satu faktor kegagalan Persebaya meraih poin penuh, Konate meminta maaf, terutama kepada bonek dan bonita, kelompok suporter Persebaya.

"Saya kecewa gagal penalti. Saya minta maaf untuk bonek dan bonita," katanya.

Konate meyakinkan bahwa dia juga ingin meraih kemenangan. Namun, dia menganggap Persebaya belum mendapatkan rezeki kemenangan dari Tuhan.

"Tentu saya juga mau cetak gol, saya mau kami menang. Tuhan kasih rezeki tidak menang, mudah-mudahan insya Allah ke depannya kami lebih baik lagi," kata pemain asal Mali ini.

Konate meyakinkan bahwa semua komponen tim akan bekerja keras agar bisa membawa Persebaya meraih kemenangan di Piala Gubernur Jatim.

"Sekarang fokus dan kerja keras lagi biar bisa bantu tim ini memberikan hasil maksimal untuk Persebaya. Sekali lagi saya minta maaf untuk bonek," ucapnya.

Meski gagal mengeksekusi penalti, Konate mengungkapkan rekan satu tim tetap memberikan dukungan kepadanya.

"Pemain yang lain memberi semangat dan dukungan. Jika menang, semua menang, kalau kalah, kami semua kalah," kata mantan pemain Arema ini.

Kekalahan Persebaya dari Bhayangkara FC ini membuat mereka turun ke posisi tiga klasemen sementara dengan poin tiga.

Kemenangan melawan Madura United, Jumat (14/2/2020), akan menjadi kunci jika Persebaya ingin lolos babak semifinal Piala Gubernur Jatim 2020.

https://www.kompas.com/sport/read/2020/02/12/214840367/persebaya-vs-bhayangkara-gagal-penalti-makan-konate-minta-maaf

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke