Piala Gubernur Jatim 2020 - Respect Persebaya, Ruben Total Untuk Bhayangkara FC

Kompas.com - 12/02/2020, 11:00 WIB
Pemain baru Bhayangkara FC intui musim 2020, Ruben Sanadi (tengah) berdiskusi dengan pelatih saat melawan Madura United pada babak penyisihan Piala Gubernur Jatim 2020 grup A yang berakhir 1-1 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Senin (10/02/2020) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain baru Bhayangkara FC intui musim 2020, Ruben Sanadi (tengah) berdiskusi dengan pelatih saat melawan Madura United pada babak penyisihan Piala Gubernur Jatim 2020 grup A yang berakhir 1-1 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Senin (10/02/2020) malam.

BANGKALAN, KOMPAS.com  - Dua musim di Persebaya Surabaya membuat kenangan tersendiri bagi Ruben Sanadi.

Namun kenangan tersebut bakal dihapus Ruben ketika Bhayangkara FC klubnya saat ini akan menghadapi Persebaya pada lanjutan babak penyisihan grup A Piala Gubernur Jatim, Rabu (12/02/2020) sore.

Ruben sendiri akan bermain 100 persen untuk tim berjuluk The Guardian.

Baca juga: Messi Tak Tergantikan, Pemain Terbaik Masa Depan Diprediksi Lebih Mirip Ronaldo

 

Meski demikian Ruben tetap respek dengan Persebaya yang menurutnya musim ini jauh lebih kuat dengan kehadiran Makan Konate.

Pemain yang menjadi kapten selama memperkuat Persebaya tersebut optimistis dapat mengalahkan mantan timnya.

"Saya sebagai pemain profesional. Saya respect tetapi saya tetap bermain secara profesional. Jika pelatih memberi kesempatan atau tidak memberi kesempatan, saya selalu siap," kata Ruben.

"Saya di sini bekerja dengan hati, saya respect tapi saya akan 100 persen untuk Bhayangkara. Ya Persebaya saya lihat mereka lebih meningkat dengan kehadiran Konate. Tapi saya pasrahkan pada pelatih karena pelatih yang paling tahu strategi mana yang akan diterapkan melawan Persebaya. Saya sebagai pemain akan selalu fokus pada tim," imbuh panjang lebar.

Musim ini Ruben memilih hengkang dari Persebaya, klub yang sudah dia bela sejak 2018 lalu.

Mantan pemain Persipura Jayapura ini memilih hengkang ke Bhayangkara FC.

Tim yang sedang membangun kekuatan dengan mendatangkan sejumlah pemain bintang guna mencapai misi menjadi juara Liga 1 2020.

Sejumlah nama didatangkan oleh manajemen Bhayangkara FC.

Selain Ruben, sejumlah nama-nama itu antara lain Achmad Jufriyanto, Andik Vermansyah, Rangga Muslim, Ahmad Nur Hardianto, Ezechiel Ndouassel, Renan Silva dan sejumlah pemain lainnya.

Skuad musim ini diharapkan dapat membawa Bhayangkara FC menjadi juara Liga 1 untuk kedua kalinya setelah musim 2017 lalu.

Ruben sendiri menyebut turnamen Piala Gubernur Jatim menjadi sarana yang tepat untuk meningkatkan perbaikan dan kualitas tim .


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X