Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tottenham Vs Southampton, Jose Mourinho Sebut Timnya Pantas Menang

Kompas.com - 06/02/2020, 08:40 WIB
Farahdilla Puspa,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mengaku timnya pantas menang setelah menunjukkan permainan yang fantastis dalam laga ulangan putaran keempat Piala FA.

Bermain di Stadion Tottenham Hotspur, Kamis (6/2/2020), Tottenham menang 3-2 atas Southampton.

Sempat tertinggal 1-2, Tottenham kemudian langsung membalas dengan Lucas Moura yang menyamakan kedudukan dan penalti Son Heung-min membuat The Lilywhites lolos ke putaran kelima.

"Ini adalah pertandingan besar, dua tim bermain di level maksimal dari potensi mereka. Untuk pemain yang tidak bermain, itu bukan pilihan saya, itu karena mereka tidak bisa bermain," kata Mourinho dilansir dari Tottenham Hotspur.

Baca juga: Sejak November, Mourinho Punya Keyakinan Liverpool Juara Liga Inggris

Meski menang atas Southampton, Mourinho tak segan mengakui The Saints datang dengan kekuatan yang lebih ideal daripada timnya.

"Southampton datang dengan tim terbaik mereka dan sangat kuat, lebih kuat dari kami secara fisik," kata Jose Mourinho.

"Mereka lebih segar, memiliki intensitas yang lebih bagus, mereka mencoba memenangkan pertandingan. Mereka berani dan kami harus mengatasinya dengan permainan yang detail," lanjutnya.

Tottenham yang sejatinya selalu di belakang Southampton dalam hal penguasaan bola sejak babak pertama, telah bermain sampai batas maksimalnya untuk memenangkan pertandingan.

Jose Mourinho pun mengatakan gol kedua Southampton bisa membunuh mental anak asuhnya.

Meski demikian, Mourinho mengakui pemainnya justru bisa tampil lebih bagus dan membuatnya senang.

Baca juga: Jose Mourinho Prediksi Harry Kane Absen Hingga Awal Mei 2020

"Gol kedua itu bisa membunuh kami secara mental. Akan tetapi, saya pikir itu adalah momen di mana pemain memberikan segalanya dan saya sangat senang," katanya.

"Mereka sangat fenomenal. Cara mereka bereaksi sangat fantastis. Saya pikir tim terbaik kalah, tetapi kami pantas menang," ucap Mourinho mengakhiri.

Seusai melawan Southampton, Tottenham akan berhadapan dengan Norwich City pada putaran kelima Piala FA.

Namun, Tottenham lebih dulu akan bertandang ke markas Aston Villa di kompetisi Liga Inggris pada 16 Februari dan dilanjutkan melawan RB Leipzig pada babak 16 besar Liga Champions, 20 Februari 2020.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com