Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Neymar: Untuk Pertama Kalinya, Saya Bahagia di Paris

Kompas.com - 06/02/2020, 05:30 WIB
Firzie A. Idris

Penulis

KOMPAS.com - Bintang Paris Saint-Germain, Neymar, ramai menjadi perbincangan dalam beberapa jendela transfer terakhir menyangkut rencananya untuk kembali ke Barcelona.

Pada musim panas lalu, Barcelona dikaitkan erat untuk membawa pulang Neymar dari PSG.

Bahkan, sang pemain sendiri dibilang rela memangkas gaji yang ia terima agar dapat kembali bermain bersama Lionel Messi cs.

Neymar dikatakan sudah muak dengan PSG, apalagi ia terlibat dalam beberapa kasus berprofil tinggi musim lalu.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Sang Supercannoniere dan Kisah 27 Gol Pada 30 Menit Terakhir

Di Liga Champions, penyerang kelahiran Sao Paolo ini mendapat skorsing karena menyindir wasit VAR setelah PSG kalah dramatis pada babak perempat final Liga Champions saat menghadapi Manchester United.

Ia juga menonjok seorang suporter di muka usai PSG kalah pada final Piala Perancis 2019.

Neymar lalu gagal melapor ke latihan pramusim tim pada Juli 2019 di sela-sela pemberitaan bahwa Barcelona ingin merekrutnya kembali.

Para Ultras PSG bahkan sempat menghujat sang pemain pada laga pertama Paris musim ini kontra Strasboug.

Setiap sentuhan Neymar mendapat siulan dan boo dari suporter mereka sendiri dan para Ultras membentangkan spanduk yang mengatakan bahwa tak ada pemain yang lebih besar dari PSG.

Baca juga: Cristiano Ronaldo dan 50 Gol Tercepat di Liga Italia, Hanya Kalah dari Legenda AC Milan

Akan tetapi, pemain dengan 61 gol dari 101 laga bersama Timnas Brasil ini menjawab kritik dengan mencetak gol penentu kemenangan lewat tendangan salto pada injury time.

"Sedih tetapi mulai sekarang semua laga adalah partai tandang. Semua tahu saya ingin pergi. Saya tak ingin membahas detail mengenai apa yang terjadi," ujar sang penyerang setelah laga tersebut.

"Namun, sekarang saat membalik lembar halaman. Hari ini saya pemain PSG dan akan memberikan segalanya di lapangan."

Neymar pun sempat terlibat pertikaian dengan wasit setelah ia melakukan rainbow flick pada laga kontra Montpellier akhir pekan kemarin.

Baca juga: Doraemon Barcelona Semprot Sang Direktur, Nobita Langsung Turun Tangan

Bukannya kian muak dengan Liga Perancis dan PSG, L'Equipe justru menulis kalau Neymar mengungkapkan isi hatinya pada pidato di pesta ulang tahun sang pemain.

"Untuk pertama kalinya, saya merasa benar-benar bahagia di Paris," ujar Neymar di hadapan para hadirin yang mencapai 400 orang di klub YoYo dekat Menara Eiffel tersebut.

Hal ini tentu sebuah perkembangan baru perihal masa depan sang penyerang. Kini, terbuka kemungkinan bagi Neymar untuk memperpanjang ikatan kerjanya bersama kubu Paris.

Beberapa anggota skuad PSG datang ke acara ulang tahun yang dimulai pukul 21.00 waktu lokal pada Minggu (2/2/2020) termasuk Ander Herrera, Angel Di Maria, Marco Verratti, dan Mauro Icardi.

Namun, bintang Paris, Kylian Mbappe, dilaporkan menyusul pada pukul 23.30 setelah menghadiri acara amal Blaise Matuidi di Disneyland.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com