Sejak November, Mourinho Punya Keyakinan Liverpool Juara Liga Inggris

Kompas.com - 03/02/2020, 20:20 WIB
Dibanding Rumah, Jose Mourinho Lebih Senang Tinggal di Hotel businessinsider.sgDibanding Rumah, Jose Mourinho Lebih Senang Tinggal di Hotel

KOMPAS.com - Jose Mourinho mengungkapkan kapan dia mempunyai feeling Liverpool akan menjadi juara Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2019-2020.

Pelatih Tottenham Hotspur itu mengatakan, keyakinannya soal Liverpool menjadi juara Liga Inggris datang setelah The Reds menaklukkan Manchester City pada November 2019 lalu.

Manchester City telah kehilangan tempatnya dalam perburuan gelar setelah kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur pada Minggu (2/2/2020).

Baca juga: Liverpool Pecahkan Rekor Keunggulan Poin Tertinggi di Liga Inggris

Itu berarti tim asuhan Juergen Klopp semakin kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan 22 poin.

Liverpool menjelma menjadi tim yang sangat kuat sepanjang musim ini.

Mourinho pun mengaku kemenangan Liverpool 3-1 atas juara bertahan Liga Inggris, Manchester City, di Anfield bulan Novemer lalu menjadi indikator yang jelas bahwa gelar juara akan berpindah tangan.

"Saya memiliki perasaan jika Liverpool bisa menjadi juara Liga Inggris di awal November," kata Mourinho dilansir dari Metro.

Meski demikian, Mourinho tetap menyanjung Manchester City sebagai tim yang fantastis pada musim ini.

"Saya tahu betapa sulitnya meraih tiga kali kemenangan beruntun. Itu sulit," kata Mourinho.

"Akan tetapi, mereka (Manchester City) masih tim yang fantastis. Tim dengan pemain dan pelatih yang fantastis," katanya.

Senada dengan pujiannya untuk Manchester City, Mourinho pun mengatakan, kemenangan timnya atas The Citizens adalah hal yang sangat berarti.

Baca juga: Pep Guardiola Kibarkan Bendera Putih Kejar Liverpool di Liga Inggris

"Jadi, bagi kami bisa mengalahkan mereka adalah suatu hal yang sangat bagus," kata Mourinho.

"Anda kehilangan dua pertandingan dan hampir terdegradasi, kemudian Anda memenangi dua pertandingan dan bisa bangkit. Itu sangat penting bagi kami," ucapnya.

Kemenangan Tottenham atas Manchester City membuat The Toffees berada di peringkat kelima, tepat berjarak empat poin di belakang Chelsea yang bermain imbang kontra Leicester City, Sabtu (1/2/2020) kemarin.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Metro
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X