5 Fakta Menarik dari Laga Tottenham Vs Leipzig

Kompas.com - 20/02/2020, 07:51 WIB
Para pemain RB Leipzig merayakan gol Timo Werner ke gawang Tottenham Hotspur pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Tottenham, Rabu (19/2/2020) atau Kamis dini hari WIB. AFP/GLYN KIRKPara pemain RB Leipzig merayakan gol Timo Werner ke gawang Tottenham Hotspur pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Tottenham, Rabu (19/2/2020) atau Kamis dini hari WIB.

KOMPAS.com - Ada lima fakta menarik dari laga Tottenham Hotspur vs RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Laga Tottenham vs Leipzig yang berlangsung di Stadion Tottenham, Rabu (19/2/2020) atau Kamis dini hari WIB itu berakhir dengan skor 0-1 untuk tim tamu.

Gol kemenangan tim tamu, Leipzig, dicetak oleh Timo Werner pada menit ke-58 melalui titik penalti.

Selepas laga tersebut, ada sejumlah fakta menarik yang tersaji.

Baca juga: Hasil Tottenham Vs Leipzig, Gol Penalti Timo Werner Jadi Pembeda

Termasuk catatan serba pertama RB Leipzig di fase gugur Liga Champions.

Berikut ini beberapa fakta menarik dari laga Tottenham vs Leipzig yang dihimpun dari Opta dan Squawka:

1. Timo Werner mencetak gol ketujuhnya di Liga Champions pada laga ini dan itu merupakan gol pertama di fase gugur sepanjang kariernya.

Ketujuh gol Werner seluruhnya dicetak dalam laga tandang.

2. Ini merupakan laga debut Leipzig di fase gugur Liga Champions dan langsung menghiasinya dengan kemenangan serta cleansheet.

3. Julian Nagelsman (32 tahun 211 hari) menjadi pelatih termuda yang mengarsiteki tim di fase knock out Liga Champions.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X